AHY Berharap Masyarakat Bersatu Usai Dibacakan Sidang Putusan Sengketa PHPU Pilpres di MK

- 22 April 2024, 11:08 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Berbicara Dengan Awak Media Usai Acara "Open House" Kementerian ATR/BPN di Rumah Menteri ATR/BPN di Kuningan Timur, Jakarta Selatan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Berbicara Dengan Awak Media Usai Acara "Open House" Kementerian ATR/BPN di Rumah Menteri ATR/BPN di Kuningan Timur, Jakarta Selatan /Nadia Putri Rahmani/ANTARA

POTENSI BISNIS - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono berharap agar setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan hasil perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilu Presiden 2024, masyarakat dan semua elemen bangsa dapat bersatu kembali.

Dia menekankan pentingnya semangat rekonsiliasi dalam memperkuat persatuan bangsa untuk masa depan Indonesia. Agus juga menegaskan komitmennya untuk menghormati setiap keputusan yang diambil oleh Mahkamah Konstitusi.

"Pemilu sudah usai, kita sudah punya pemimpin baru ke depan yang harus kita kawal bersama-sama," kata pria yang akrab disapa AHY dalam keterangan resminya diterima di Jakarta, Minggu, 21 April 2024.

Baca Juga: KAI Revisi Jumlah Korban Meninggal Dunia dalam Insiden Kereta Api vs Bus di Sumatera Selatan: Mohon Maaf!

Sebagai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM), AHY berharap bahwa putusan MK akan menjadi titik penyelesaian. Dia mengharapkan agar semua pihak dapat memahami bahwa masa kontes telah berakhir.

"Semua sudah bisa menggunakan haknya dalam alam demokrasi yang kita miliki ini," kata politisi yang kini menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional.

AHY menyatakan bahwa pemilu yang sudah berlalu tidak hanya berkaitan dengan politik, tetapi juga merupakan bagian dari proses untuk meningkatkan kualitas bangsa Indonesia setiap lima tahun ke depan dan seterusnya.

"Sehingga kesejahteraan itu benar-benar akan semakin baik untuk masyarakat," katanya.

Baca Juga: Sinetron Cinta Tanpa Karena RCTI: Andrew Sumringah Diminta Kerja Kembali di Perusahaan Wibowo hingga...

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x