Istana Tanggapi Nama Menteri Yang Diusulkan Jokowi di Kabinet Mendatang

- 25 Maret 2024, 16:39 WIB
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/11/2023).
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/11/2023). //Foto: ANTARA/Pradanna Putra Tampi

POTENSI BISNIS - Koordinator Staf Khusus (Stafsus) Presiden, Ari Dwipayana memberikan tanggapan terhadap cerita yang disusun oleh beberapa pihak mengenai peran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penunjukan menteri kabinet pemerintahan periode 2024--2029.

"Pengangkatan menteri dalam kabinet pemerintahan mendatang sepenuhnya menjadi hak prerogatif presiden terpilih setelah dilantik 20 Oktober 2024," kata Ari Dwipayana dikonfirmasi di Jakarta, Senin, 24 Maret 2024.

Baca Juga: Ingin Mudik Gratis Naik Kapal Perang? Begini Cara Daftarnya

Ari juga memberikan tanggapan terhadap dugaan bahwa Jokowi telah mengajukan beberapa nama, termasuk Pratikno, untuk posisi menteri dalam kabinet berikutnya.

Ari menyatakan bahwa Presiden Jokowi masih sepenuhnya fokus pada menjalankan agenda pemerintahan dan pembangunan hingga akhir masa jabatannya pada 20 Oktober 2024.

Baca Juga: NAHAS! Sava Kena Ledakan Bom hingga Tubuhnya Terbakar, Ghani dan Dipta Terpukul, Cinta Tanpa Karena

Sebelumnya, Jokowi telah meminta wartawan untuk bertanya kepada Prabowo mengenai kemungkinan keterlibatannya dalam kabinet mendatang.

"Tanyakan ke Pak Prabowo, kok tanyakan kepada saya," katanya usai menghadiri acara Rapat Pimpinan TNI dan Polri Tahun 2024 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu, 28 Februari 2024.

Baca Juga: Ramadhan 2024: Sering Jadi Sajian Takjil untuk Berbuka Puasa, Inilah Manfaat Kolak Pisang bagi Kesehatan

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x