Indef Sebut Kemenangan Prabowo-Gibran Gairahkan Investasi di Indonesia

- 25 Maret 2024, 03:30 WIB
Indef Sebut Kemenangan Prabowo-Gibran Gairahkan Investasi di Indonesia
Indef Sebut Kemenangan Prabowo-Gibran Gairahkan Investasi di Indonesia /Facebook Prabowo Subianto/Turnbackhoax.id

POTENSI BISNIS - Wakil Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Menurut Eko Listiyanto mengatakan bahwa keberhasilan Prabowo-Gibran dalam memenangkan pemilihan presiden dalam satu putaran diyakini dapat meningkatkan minat investasi di Indonesia.

"Di bawah kepemimpinan calon presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto, investasi di Indonesia akan semakin moncer," katanya di Jakarta, Minggu, 24 Maret 2024.

Dia menyatakan bahwa keyakinan tersebut tercermin dari banyaknya pemimpin negara di seluruh dunia yang memberikan ucapan selamat kepada Prabowo sejak awal pengumuman kemenangan dalam satu putaran pada Pilpres 2024, baik berdasarkan quick count maupun hasil resmi rekapitulasi nasional KPU.

Baca Juga: Ketua MK Prediksi Jumlah Gugatan PHPU 2024 Meningkat dari 2019

Ini diyakini akan meningkatkan kemitraan strategis bagi ekonomi Indonesia.

Menurut pandangannya, Prabowo memiliki keunggulan dalam pemikiran global dan strategis, yang membuatnya menarik bagi para investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia, meskipun situasi ekonomi global sedang lesu.

Dia percaya bahwa jika Prabowo dan wakilnya, Gibran Rakabuming, resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden, mereka akan mudah meyakinkan investor global dengan ide-ide strategis untuk membangun Indonesia maju melalui partisipasi dalam forum-forum internasional.

“Prabowo sering mengisi forum-forum internasional, gampang lah kalau misalkan mau menyampaikan hal-hal strategis Indonesia ke dunia internasional,” ujarnya.

Baca Juga: KPU Bali Temui Pimpinan Pusat Bahas Gugatan Anies-Muhaimin Soal Bansos

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x