Gagal ke Senayan, Masinton Harap Caleg PDIP yang Lolos Tetap Kritis

- 24 Maret 2024, 03:36 WIB
Arsip- Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu./ANTARA/M Mardiansyah Al Afghani
Arsip- Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu./ANTARA/M Mardiansyah Al Afghani /

POTENSI BISNIS - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Masinton Pasaribu berharap agar calon anggota legislatif (caleg) dari PDIP yang berhasil terpilih ke Senayan tetap mempertahankan kritisitas, keberanian, sikap politik dan ideologis, serta loyalitas kepada rakyat.

Ia menekankan bahwa Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) adalah bagian dari badan legislatif yang bertugas sebagai perwakilan rakyat dan menjaga demokrasi sesuai dengan ketentuan konstitusi dan undang-undang.

Baca Juga: Kemenag Imbau Jemaah Indonesia Tak Gunakan Visa Ziarah untuk Ibadah Haji

"DPR itu harus memiliki sikap baik, sikap politik secara ideologi, sikap keberpihakan, dan harus berani menyuarakan yang diyakininya sebagai sebuah kebenaran untuk kepentingan orang banyak," ujar Masinton saat ditemui di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Sabtu, 23 Maret 2024.

Terkait dengan kegagalan Masinton untuk terpilih ke Senayan, dia menyatakan bahwa ini tidak hanya berkaitan dengan dirinya secara individual, melainkan juga dengan kehilangan satu kursi oleh PDIP di Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta II.

Baca Juga: Prabowo Gibran Menang, Ridwan Kamil Resmi Bubarkan TKD 02 Jabar

Dia tidak menganggap kegagalannya meraih kursi di Senayan sebagai masalah besar karena adanya banyak caleg baru.

Menurutnya, hal ini terjadi karena Indonesia sedang menghadapi situasi pemilihan umum (pemilu) yang berbeda dari sebelumnya, termasuk dengan munculnya caleg baru dari berbagai latar belakang.

"Dalam politik ini hal biasa, tidak ada bola mati dalam politik itu," katanya menambahkan.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x