Gugatan ke MK, Sandiaga Uno Optimis PPP Lolos ke Senayan

- 23 Maret 2024, 20:50 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. Gugatan ke MK, Sandiaga Uno Optimis PPP Lolos ke Senayan
Menparekraf Sandiaga Uno. Gugatan ke MK, Sandiaga Uno Optimis PPP Lolos ke Senayan /Kemenparekraf/

POTENSI BISNIS - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan, Sandiaga Salahuddin Uno optimis partainya akan berhasil masuk ke parlemen melalui proses gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

"Sekarang sudah masuk ke tahap MK dan kami menyakini suara kami yang sudah melebihi empat persen bisa dikembalikan MK," kata Sandiaga di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Sabtu, 23 Maret 2024.

Baca Juga: Ridwan Kamil Putuskan Berkompetisi di Pilkada Jabar atau Jakarta pada Juni

Sandiaga Uno menyampaikan hal tersebut dalam acara peringatan titik kulminasi matahari dan Hari Meteorologi Dunia ke-74 di Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman.

Terkait kesiapan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menghadapi gugatan di Mahkamah Konstitusi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu menegaskan bahwa hal tersebut akan sepenuhnya direspons oleh pimpinan Dewan Pimpinan Pusat PPP.

Baca Juga: Lantaran Perbedaan Hasil Perhitungan Suara di Sejumlah Daerah, Hanura Ajukan PHPU ke MK

Meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan bahwa PPP gagal masuk ke parlemen untuk pertama kalinya dalam sejarahnya, Sandiaga masih menghargai kinerja PPP Provinsi Sumatera Barat yang berhasil meningkatkan kuota keterwakilan kader di DPRD tingkat provinsi, kabupaten, dan kota.

"Khusus di Sumatera Barat tingkat provinsi, kabupaten dan kota justru meningkat, tetapi sayangnya kita kehilangan kursi di DPR RI," ujarnya.

Selain mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi, saat ini pimpinan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP juga sedang melakukan evaluasi terhadap kinerja Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x