Ridwan Kamil Putuskan Berkompetisi di Pilkada Jabar atau Jakarta pada Juni

- 23 Maret 2024, 20:27 WIB
Mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. /ANTARA

POTENSI BISNIS - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memutuskan akan mempertimbangkan apakah akan mencalonkan diri dalam Pilkada Jawa Barat atau Jakarta pada bulan Juni, sekaligus menyatakan masih memiliki keinginan untuk tetap berada di Jawa Barat.

"Nanti bulan Juni saya putuskan. Sama, hati tetap berat ke Jabar, tapi saya tidak menutup kemungkinan Jakarta, keputusan akhirnya mungkin di bulan Juni sesuai survei," kata Ridwan Kamil di Bandung, Sabtu malam.

Baca Juga: Lantaran Perbedaan Hasil Perhitungan Suara di Sejumlah Daerah, Hanura Ajukan PHPU ke MK

Saat ini, kata Kang Emil--sapaan Ridwan Kamil tengah mempersiapkan diri untuk meningkatkan dukungannya hingga bulan Juni, sehingga ketika dijodohkan dengan siapa pun, akan lebih mudah terjadi kesepakatan.

"Pencoblosan (Pilkada) kan November, mulai kampanye bulan September, pendaftaran bulan Agustus, perjodohan di bulan Juli, PDKT di bulan Juni gitu. Dari sini sampai ke Juni tingkatkan elektabilitas supaya pas PDKT dengan siapapun nyambung," ujarnya.

Baca Juga: Korupsi di PT Timah, Kejagung Periksa Pemilik PT TIN

Hingga saat ini, lanjut Kang Emil, belum ada pihak yang mendekati dirinya, termasuk dari partai-partai yang mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan presiden sebelumnya, di mana Kang Emil menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat.

Meskipun Prabowo beberapa waktu lalu juga mengisyaratkan bahwa koalisi untuk pemilihan presiden tersebut akan dilanjutkan hingga pemilihan kepala daerah.

"Belum ada yang mendekati, di TKD juga belum ada pembicaraan pilkada. Ini masih jauh, kalau boleh tensinya turun dulu gitu, karena masih jauh," ucapnya.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x