Tanggapi Desakan dari Eks Pimpinan KPK, Kapolri Yakin Polda Metro Serius Tangani Kasus Firli Bahuri

- 5 Maret 2024, 07:51 WIB
Tanggapi Desakan dari Eks Pimpinan KPK, Kapolri Yakin Polda Metro Serius Tangani Kasus Firli Bahuri
Tanggapi Desakan dari Eks Pimpinan KPK, Kapolri Yakin Polda Metro Serius Tangani Kasus Firli Bahuri /Humas Polri

POTENSI BISNIS - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yakin bahwa Polda Metro Jaya serius dalam menuntaskan kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dengan tersangka Firli Bahuri.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sigit sebagai tanggapan atas desakan untuk menahan mantan Ketua KPK tersebut, termasuk surat yang dikirimkan oleh tiga mantan pimpinan KPK beberapa waktu lalu.

"Saya kira Polda Metro tentunya melakukan pemeriksaan dengan cermat dan tidak terburu-buru. Ya kami hargai saja. Tapi yang pasti mereka (penyidik) serius," kata Sigit di Perpusnas, Jakarta, Senin malam, 4 Maret 2024.

Baca Juga: Ramadhan 2024: Minuman Takjil Ramadhan untuk Berbuka Puasa

Jenderal polisi berpangkat bintang empat menghadiri acara peluncuran buku "Jalan Baru Moderasi Beragama: Mensyukuri 66 Tahun Haedar Nasir" yang diselenggarakan oleh LKKS Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Perpustakaan Nasional.

Terkait belum dilakukannya penahanan terhadap Firli Bahuri setelah tiga bulan menjadi tersangka, mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri tersebut menyatakan bahwa proses pemeriksaan masih berlangsung.

"Ya Kan pemeriksaannya sedang berjalan," ujarnya.

Polda Metro Jaya telah menetapkan Firli Bahuri sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada Rabu, 22 November 2023.

Baca Juga: Penghargaan atas Dedikasi Pendidik, Alumni Angkatan I Berangkatkan 51 Pamong dan Keluarga Umroh Gratis

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x