Kuota Gratis Kemendikbud untuk Mahasiswa, Siswa, Guru dan Dosen Segera Disalurkan 50 GB

- 21 September 2020, 14:36 WIB
Kemendikbud perpanjang pendaftaran kuota internet gratis./ Telkomsel.
Kemendikbud perpanjang pendaftaran kuota internet gratis./ Telkomsel. /Telkomsel/

POTENSI BISNIS - Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ainun Na'im mengatakan, penyaluran subsidi kuota gratis mahasiswa, siswa, guru dan dosen melalui petunjuk teknis (juknis) pada Peraturan Sekretaris Jenderal No 14/2020 tentang petunjuk teknis bantuan kuota data internet tahun 2020.

Sehingga hal ini, menjadi pedoman bagi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berikan bantuan kuota gratis bagi para mahasiswa, siswa guru hingga dosen.

Hal itu dilakukan untuk mendukung sebagian proses pembelajaran jarak jauh (PJJ), yang hingga saat ini masih dilakukan dari rumah dengan sistem daring atau online.

Baca Juga: 5 Cara Jitu Belanja Aman di Pasar Swalayan Saat PSBB

“Bantuan kuota data internet diberikan kepada siswa, mahasiswa, pendidik dan guru, serta dosen,” kata Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ainun Na’im, di Jakarta, Senin 21 September 2020.

Diterangkan dalam petunjuk teknis tersebut bahwa bentuk bantuan yang diberikan Kemendikbud berupa kuota data internet dengan rincian dibagi atas kuota umum dan kuota belajar.

Kuota umum dimaksud adalah kuota yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi, dan Kuota Belajar adalah kuota yang hanya dapat digunakan untuk mengakses laman dan aplikasi pembelajaran, dengan daftar yang tercantum pada https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Kuota Gratis Kemendikbud dan Jadwal Pencairan untuk Siswa, Guru, Mahasiswa, Dosen

Paket kuota internet untuk peserta didik PAUD mendapatkan 20 GB per bulan dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan kuota belajar 15 GB. Peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan 35 GB per bulan dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan kuota belajar 30 GB.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Potensi Bisnis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x