Kenapa Insentif Prakerja Belum Cair? Perlu Diketahui Berikut Ini Penyebabnya

- 20 September 2020, 21:27 WIB
Insentif Program Kartu Prakerja Belum Cair Bahkan Sering Gagal? Ini dia Penyebabnya, Nomor 4 Sering Terjadi
Insentif Program Kartu Prakerja Belum Cair Bahkan Sering Gagal? Ini dia Penyebabnya, Nomor 4 Sering Terjadi /prakerja.go.id

POTENSI BISNIS - Kenapa insentif prakerja belum cair dari periode sebelumnya, sehingga menjadikan program kartu prakerja semakin lambat dalam pencairan insentif tahap selanjutnya.

Antrean panjang untuk proses pencairan, mulai dari insentif prakerja gelombang 8 hingga pencairan insentif prakerja gelombang 9.

Molornya insentif prakerja  tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya kondisi peserta kartu prakerja yang banyak ini ternyata menjadi penyebab utama pencairan insentif prakerja belum cair.

Baca Juga: Kemendag: Pelaku Usaha Mesti Terapkan 4 Strategi Pemasaran Berikut Agar Mampu Bertahan

Hingga saat perlu waktu untuk menunggu jadwal pencairan insentif yang belum cair, tidak ada salahnya jika kita inging mengetahui faktor penyebab kenapa insentif prakerja belum cair.

Berikut hal penting yang perlu diketahui kenapa insentif prakerja belum cair di periode sebelumnya sehingga dapat diantisipasi untuk tidak terulang kembali dari sekarang dan seterusnya.

1. Akun sudah tidak aktif

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Purbasari menjelaskan, penyebab adanya insentif prakerja belum cair bagi penerima fasilitas yang telah menyelesaikan pelatihan.

"Persoalannya itu misalnya akun sudah tidak aktif," ujar Denni dalam konferensi video, Selasa, 15 September 2020.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Potensi Bisnis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x