Pastikan Lalin Libur Nataru Lancar, Kakorlantas Polri Tinjau Pelabuhan Merak-Tol Cipali

- 25 Desember 2023, 13:48 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan melakukan peninjauan langsung untuk memastikan Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berjalan lancar.
Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan melakukan peninjauan langsung untuk memastikan Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berjalan lancar. /PMJ News/

POTENSI BISNIS - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan melakukan peninjauan langsung baik melalui jalur udara ataupun jalur darat untuk memastikan Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berjalan lancar.

"Untuk arah Pelabuhan Merak ini masih normal lalu lintas per jamnya masih di bawah 3000 (kendaraan), artinya kita belum melakukan rekayasa lalu lintas," ungkap Aan Suhanan dikutip PotensiBisnis.com dari laman PMJ News, Senin, 25 Desember 2023.

Baca Juga: Trauma Usai Alami Dugaan Kekerasan oleh Leon Dozan, Rinoa Kini Harus Terapi ke Psikolog

"Untuk itu juga masuk ke dermaga masih longar masih hijau sehingga kita belum melakukan intervensi melakukan strategi delay system," imbuhnya.

Sedangkan pada jalur Tol Jakarta-Cikampek (Japek) hingga Cipali (Cikopo-Palimanan), lanjut Aan Suhanan, sejak malam kemarin sudah mengalami peningkatan volume kendaraan.

"Pantauan Japek sampai Cipali dari pagi memang sudah ada peningkatan dari semalam sekitar jam 21.00-22.00 WIB sudah ada peningkatan ke arah Jawa Timur-Bandung. Kemudian puncaknya jam 06.00 WIB-07.00 WIB kami melakukan contraflow dari Km 47 sampai Km 65,” jelasnya.

Baca Juga: HDCI Bandung Gelar Khitan Massal Untuk 100 Anak Bertajuk Superhero Sunat

"Di siang hari ada peningkatan per jamnya sudah mencapai 6.000 (kendaraan), itu artinya kita harus menambah dua lajur, kemudian kita tarik ke belakang untuk contraflow ini sampai ke Km 36, jadi mulai dari Km 36 kita rubah contraflow satu lajur, Km 47 kita buka sampai Km 65 ini bisa menguras arus lalu lintas menjadi landai," tuturnya menambahkan.

Baca Juga: Cinta Tanpa Karena 25 Desember 2023: Baskara-Nuna Terancam Tertimpa Steger, Beruntung Selamat, Ghani Ngamuk

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x