Kapan BLT Tahap 3 Cair? Simak Jadwal dan Login Bsu.bpjamsostek.id untuk Cek Data Penerima

- 11 September 2020, 05:30 WIB
Informasi pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan.*
Informasi pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan.* /Instagram/@kemnaker

POTENSI BISNIS - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, bahwa pihaknya setelah melakukan pemeriksaan ulang terhadap data nomor rekening calon peneriman bantuan subsidi gaji/upah atau bantuan langsung tunai (BLT) tahap 3 selama empat hari kerja.

Sebelumnya, BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan 3,5 juta data nomor rekening calon penerima subsidi upah/gaji kemarin kepada Kemnaker.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp600 ribu tahap 3, bagi pegawai bergaji di bawah Rp5 juta akan ditransfer kepada penerima hari Jum’at Besok.

Baca Juga: Sinopsis Film Kabhi Alvida Naa Kehna Tayang di ANTV Pukul 13.45 WIB

"Jadi kalau dihitung empat hari dari kemarin berarti maksimal Jumat, kami harus melakukan check list dan langsung kami serahkan ke KPPN dan dari KPPN langsung ditransfer ke bank Himbara," kata Menaker Ida.

Menaker Ida pun memastikan setelah Kemnaker selesai melakukan check list, dan menyerahkan data rekening 3,5 juta calon penerima ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Kemudian akan diserahkan ke Himpunan Bannk Negara (Himbara). Bank-bank Himbara itu akan mentransfer sebesar Rp600.000 perbulan selama empat bulan atau Rp2,4 juta ke rekening pribadi penerima baik yang berada di bank swasta atau milik pemerintah.

Baca Juga: Sinopsis Film 22 Menit: Terinspirasi dari Kejadian Teror Bom di Jl Thamrin, Jakarta Januari 2016

Sebagaimana diberitakan PotensiBisnis.com sebelumnya, BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek akan mengirimkan pesan blast melalui sms kepada para pekerja yang berhak menerima BLT Rp600 ribu.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x