Belum Dapat BLT Rp600 Ribu? Tak Usah Khawatir Sebab Diperpanjang hingga 2021

- 7 September 2020, 14:45 WIB
Momen peluncuran bantuan berupa uang Rp2,4 juta untuk empat bulan kepada 15,7 juta pekerja berpendapatan di bawah Rp5 juta anggota BPJS Ketenagakerjaan di Istana Negara, Kamis 17 Agustus 2020.*/
Momen peluncuran bantuan berupa uang Rp2,4 juta untuk empat bulan kepada 15,7 juta pekerja berpendapatan di bawah Rp5 juta anggota BPJS Ketenagakerjaan di Istana Negara, Kamis 17 Agustus 2020.*/ /Twitter/@jokowi

POTENSI BISNIS - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan bantuan langsung tunai RP600 ribu perbulan atau subsidi gaji bagi pekerja akan dilanjutkan pada kuartal pertama di 2021.

Airlangga juga yang sekaligus menjadi ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) mengatakan, bantuan subsidi upah (BSU) pekerja ini menjadi salah satu program prioritas atau unggulan dalam strategi PEN untuk tahun depan.

Program bantuan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan daya beli masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti ini.

Baca Juga: Mengenang 16 Tahun Munir: Berikut Kata- Kata Perjuangan Tokoh Aktivis yang Inspiratif

"Bantuan untuk subsidi gaji akan dilanjutkan pada kuartal pertama tahun depan,” kata Airlangga saat memberikan keterangan pers terkait hasil Sidang Kabinet Paripurna, pada Senin, 7 September 2020, di Istana Negara di Jakarta.

Pemerintah mempertimbangkan untuk melanjutkan bantuan bersifat langsung tunai itu, agar bisa mempercepat pemulihan ekonomi, khususnya konsumsi masyarakat di tengah tekanan pandemi COVID-19.

Di tahun 2020 ini bantuan subsidi gaji sebesar Rp600 ribu perbulan diberikan selama empat bulan, dengan target penerima 15,7 juta jiwa pekerja.

Baca Juga: Peristiwa 7 September : Mengenang 16 Tahun Munir Tewas Diracun Arsenik dalam Sebuah Penerbangan

Baca Juga: Daftarkan Produk UMKM ke E-katalog.lkpp.go.id, Pemerintah Telah Anggarkan Rp307 T untuk Membelinya

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x