KPU Ingatkan Bacapres-Bacawapres Wajib Miliki Visi Misi yang Sama dengan Parpol Pengusung

- 10 Oktober 2023, 09:05 WIB
Ketua KPU Hasyim Asy'ari meminta bacapres-bacawapres harus memiliki visi dan misi yang ssama dengan partai politik (parpol) pengusung. /Instagram@kpu.ri//
Ketua KPU Hasyim Asy'ari meminta bacapres-bacawapres harus memiliki visi dan misi yang ssama dengan partai politik (parpol) pengusung. /[email protected]// /

POTENSI BISNIS - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari meminta setiap para bakal calon presiden (Bacapres) dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) harus memiliki visi dan misi yang ssama dengan partai politik (parpol) pengusung.

Pernyataan tersebut disampaikan Hasyim pada kegiatan Sosialisasi Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045 dan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2025-2029.

Baca Juga: Ikatan Cinta: Elsa Terbakar Api Cemburu Lihat Kemesraan Nino dan Marsha, Devan Sadar Auto Bertindak Begini

Menurut Hasyim, Parpol memiliki kedudukan strategis pada demokrasi Indoensia, termasuk pengisian jabatan pasca Pemilu 2024 mendatang.

"Untuk pasangan capres itu ketika pencalonannya yang punya kewenangan menurut konstitusi adalah parpol," ujar Hasyim di Kantor Bappenas, Jakarta Pusat, Senin, 9 Oktober 2023, dikutip dari PMJ News.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 10 Oktober 2023: Tanpa Sepengetahuan Laras, Reyna Ditemani Elang ke Kantor Polisi hingga

"Capres-cawapres ketika mengajukan visi, misi, program mestinya juga sejalan dengan visi program yang itu menjadi pegangan atau ideologinya partai yang mengusungkan," imbuhnya.

Hasyim melanjutkan, selain Bacapres-Bacawapres, peserta Pemilu lainnya seperti caleg pada semua tingkatan program, visi, dan misinya juga harus sama dengan Parpol pengusungnya. Mulai dari tingkat pusat, hingga perwakilan di tingkat kabupaten/kota.

Baca Juga: Arumi Girang Dapatkan Surat Reyna, tapi Tetiba Adik Hartawan Syok si Gemoy Pulang Diantar Polisi, Ikatan Cinta

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x