Jadi Saksi Kasus Dugaan Korupsi Proyek Sistem Proteksi TKI di Kemenaker, Cak Imin Dicecar KPK

- 9 September 2023, 10:30 WIB
KPK telah memeriksa Ketua Umum Partai PKB, Muhaimin Iskandar sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi sistem proteksi TKI di Kemnakertrans.
KPK telah memeriksa Ketua Umum Partai PKB, Muhaimin Iskandar sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi sistem proteksi TKI di Kemnakertrans. /Antara

POTENSI BISNIS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa Ketua Umum Partai PKB, Muhaimin Iskandar sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi sistem proteksi TKI di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemnakertrans) tahun 2012.

Cak Imin--sapaan akrab Muhaimin Iskandar, diperiksa terkait persetujuannya dalam proyek tersebut saat menjabat Menteri Kemenakertrans.

"Muhaimin Iskandar hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan awal mula dari kebijakan saksi selaku pengguna anggaran menyetujui adanya proyek pengadaan sistem proteksi TKI di Kemenaker," ungkap Ali Fikri, Jumat, 8 September 2023, dikutip dari PNJ News.

Baca Juga: Dicecar Pertanyaan oleh KPK Soal Proyek Sistem Proteksi TKI di Kemnakertrans, Cak Imin Akui Hal Ini

"Selain itu, dikonfirmasi juga mengenai peran para pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara ini dalam menindaklanjuti pelaksanaan proyek dimaksud," sambungnya.

Sementara itu, Cak Imin mengaku telah memberikan semua informasi yang diketahuinya kepada KPK terkait dugaan kasus tersebut.

"Saya sudah membantu menjelaskan semua yang saya tahu, semua yang saya pernah dengar. Jadi insyaallah semua yang saya ingat dan tahu semua sudah saya jelaskan," jelas Muhaimin Iskandar di gedung KPK, Jakarta Selatan.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x