ASEAN IIDC, Jokowi: Masyarakat Indonesia Paling Percaya pada Tuhan

- 7 Agustus 2023, 14:51 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa syukur atas fakta bahwa Indonesia merupakan negara dengan penduduk yang paling percaya kepada Tuhan.
Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa syukur atas fakta bahwa Indonesia merupakan negara dengan penduduk yang paling percaya kepada Tuhan. /Tangkapan Layar/YouTube.com/Sekretariat Kabinet RI

POTENSI BISNIS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa syukurnya atas fakta bahwa Indonesia merupakan negara dengan penduduk yang paling percaya kepada Tuhan, di tengah-tengah tren semakin berkurangnya rasa religiusitas di masyarakat dunia.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Jokowi ketika membuka Konferensi ASEAN Intercultural and Interreligious Dialogue (IIDC) 2023 di Jakarta pada hari Senin, 7 Agustus 2023.

"Di sisi yang lain di bidang keagamaan masyarakat mulai semakin tidak religius. Survei dari IPSOS Global Religion tahun 2023 terhadap 19.731 orang dari 26 negara didunia menunjukkan 29% menyatakan bahwa mereka agnostik dan atheis," ungkap Jokowi dalam sambutannya dikutip dari PMJ News.

Baca Juga: Dilema! Baru Jadian dengan Kiara, Baskara Dapat Kabar Bianca Masih hidup di Cinta Tanpa Karena

Meskipun demikian, Jokowi tetap yakin bahwa semangat keagamaan di ASEAN terus meningkat. Ia mencontohkan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara di wilayah ASEAN dengan tingkat kepercayaan kepada Tuhan yang lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara lainnya.

"Saya yakin masyarakat ASEAN justru memiliki semangat keagamaan yang semakin meningkat," ucapnya.

"Indonesia misalnya adalah negara yang masyarakatnya paling percaya Tuhan dan angkanya tertinggi di dunia ini menurut yurizard center 96 persen. Responden Indonesia meyakini bahwa moral yang baik ditentukan kepercayaan kepada Tuhan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x