Tangan Diborgol, Wali Kota Bandung Nonaktif Yana Mulyana Hadir di PN Bandung Jadi Saksi Sidang Suap Smart City

- 7 Agustus 2023, 13:00 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana (tengah) berjalan menuju mobil tahanan usai ditetapkan sebagai tersangka pasca terjaring OTT di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Minggu 16 April 2023 lalu./ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pras. /
Wali Kota Bandung Yana Mulyana (tengah) berjalan menuju mobil tahanan usai ditetapkan sebagai tersangka pasca terjaring OTT di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Minggu 16 April 2023 lalu./ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pras. / /

POTENSI BISNIS - Dengan tangan diborgol, Wali Kota Bandung nonaktif, Yana Mulyana, tiba di Pengadilan Negeri (PN) Bandung pada pagi hari.

Kedatangan Yana ke PN Bandung merupakan bagian dari sidang perkara suap terkait proyek Bandung Smart City yang mencakup pengadaan CCTV dan Internet Service Provider (ISP) di Kota Bandung.

Dalam persidangan yang berlangsung di Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Yana hadir sebagai saksi untuk memberikan keterangan terkait kasus tersebut.

Baca Juga: Ternyata Kekayaan Devan Peninggalan Hartawan, si Fotografer Tak Puas hingga Incar Perusahaan Al, Ikatan Cinta

Saat tiba di lokasi, Yana Mulyana menggunakan mobil Toyota Inova hitam berplat merah. Nampak mengenakan rompi berwarna oranye yang bertuliskan "Tahanan KPK," Yana tampil dengan celana hitam dan kemeja putih.

Meski tangan Yana diborgol dan membawa tas kecil, ia tampak tak mengucapkan sepatah kata pun, langsung diiringi oleh petugas menuju ruang sidang.

Tidak hanya Yana, sidang yang sama juga menghadirkan dua tersangka lainnya, yakni Kadishub Kota Bandung, Dadang Darmawan, dan Sekdishub Kota Bandung, Khairur Rijal, selaku saksi. Mereka menjadi bagian dari sidang terdakwa yang melibatkan Direktur PT SMA, Benny, Manager PT SMA, Andreas Guntoro, serta Dirut PT CIFO, Sony Setiadi.

Baca Juga: Meski Harta Berlimpah, Devan Pura-pura Hidup Sederhana demi Sukseskan Misinya Nikahi Elsa, Ikatan Cinta

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x