Begini Klarifikasi Effendi Simbolon Terkait Dukungannya kepada Prabowo

- 10 Juli 2023, 20:00 WIB
Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon melambaikan tangan ke arah wartawan usai memberikan pernyataan permintaan maaf atas ucapan "TNI seperti gerombolan" di Kompleks Parlemen, Senayan
Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon melambaikan tangan ke arah wartawan usai memberikan pernyataan permintaan maaf atas ucapan "TNI seperti gerombolan" di Kompleks Parlemen, Senayan /Adimaja/ANTARA

POTENSI BISNIS - Effendi Simbolon, kader PDI Perjuangan dan anggota Komisi I DPR RI, telah melakukan klarifikasi terkait dukungannya terhadap Prabowo Subianto.

Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, mengumumkan bahwa Effendi Simbolon telah menemui DPP PDI Perjuangan untuk menjelaskan pernyataannya yang sebelumnya memberikan sinyal dukungan kepada Prabowo Subianto.

Pada pertemuan tersebut yang berlangsung di DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, pada hari Senin, Hasto menjelaskan bahwa Prabowo Subianto, selaku Ketua Umum Partai Gerindra dan calon presiden, hadir dalam acara Rakernas Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) 2023 dengan kapasitas sebagai Menteri Pertahanan.

Baca Juga: Dugaan Penistaan Agama hingga Terafiliasi NII, Polri Bakal Hadirkan 4 Saksi Ahli dalam Kasus Ponpes Al Zaytun

Awalnya, Prabowo diundang untuk berbicara tentang aspek-aspek bela negara.

Hasto menjelaskan bahwa klarifikasi tersebut juga melibatkan bidang kehormatan DPP PDI Perjuangan.

Klarifikasi ini dilakukan untuk merespons persepsi publik yang menyebutkan bahwa Effendi Simbolon memberikan dukungan kepada calon presiden yang tidak sesuai dengan keputusan PDI Perjuangan, yaitu Ganjar Pranowo.

Dalam penjelasannya, Effendi Simbolon dengan jelas menyatakan bahwa sebagai seorang kader partai, ia sepenuhnya taat pada keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Dalam penjelasannya, sangat clear (jelas) bahwa Pak Effendi Simbolon sebagai kader partai taat sepenuhnya untuk mendukung keputusan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri," ujar Hasto.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x