Uang Peringatan Kemerdekaan RI Rp75 Ribu dijual Rp50 Juta di Bukalapak, Begini Tanggapan Perusahaan

- 19 Agustus 2020, 14:32 WIB
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Herawanto saat menunjukan uang peringatan kemerdekaan 75 (UPK75) di Kantor Perwakilan BI Jabar, Jalan Braga Kota Bandung, Selasa 18 Agustus 2020.
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Herawanto saat menunjukan uang peringatan kemerdekaan 75 (UPK75) di Kantor Perwakilan BI Jabar, Jalan Braga Kota Bandung, Selasa 18 Agustus 2020. /Rizky Perdana/PRFM

POTENSI BISNIS – Uang pecahan Rp75.000 sudah beredar di kalangan masyarakat, setelah di launching oleh bank Indonesia pada 17 Agustus 2020.

Dalam rangka memperingati ulang tahun kemerdekaan ke-75 RI, uang ini diterbitkan terbatas di kalangan masyarakat, hanya dicetak sejumlah 75 juta.

Keterbatasan ini yang membuat beberapa orang menjualnya di platform digital e-commerce.

Temuan penjualan uang Rp75.000 di platform digital marketplace bukalapak dengan harga Rp50 Juta per-lembar membuat geger masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Meluncur Oppo Reno 4 Harga dan Spesifikasinya Bakal Bikin Gereget

Menanggapi kasus temuan penjualan uang 75 tersebut pihak perusahaan e-commerce bukalapak akhirnya buka suara, seperti dikutip PotensiBisnis.com dari warta ekonomi.

"Hal ini juga telah kami koordinasikan secara internal dan kami telah melakukan proses monitoring dan seleksi yang ketat terhadap produk ini," ujar perusahaan dalam keterangan tertulisnya, pada Rabu 19 Agustus 2020.

Rencana kedepan, dengan tegas bukalapak akan menghapus produk uang 75 di marketplace nya.

Bila kedapatan ada pelapak yang meng-upload, kami segera turunkan produk tersebut dari marketplace kami," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x