BMKG Bandung Memperkirakan Cuaca Bandung Raya dan Jabar Masih Berpotensi Turun Hujan Sore Nanti

- 19 Agustus 2020, 10:16 WIB
Logo BMKG. (BMKG)
Logo BMKG. (BMKG) /BMKG

POTENSI BISNIS - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung, Jawa Barat, Muhammad Iid mengatakan, prakiraan cuaca di Bandung Raya dan Jawa Barat pada hari ini Rabu 19 Agustus 2020.

Menurutnya, pada pagi dan siang ini, Bandung Raya secara umum cerah berawan. Namun terdapat potensi hujan ringan hingga sedang pada sore menjelang malam nanti di Kota Bandung dan kabupaten Bandung Barat.

Sementara pada dini hari nanti secara umum berawan. "Suhu minimum tadi pagi tercatat di angka 19,8 derajat celsius, sementara suhu maksimum siang nanti diperkirakan mencapai 29,4 derajat celsius. Kelembapan udara berkisar antara 59 sampai 92 persen, dan angin bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan rata-rata 6 sampai 20 km per jam," kata Iid saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Lagi Cari HP Harga di Bawah 3 Juta? Berikut Vivo Y30 Bisa Cek Spesifikasinya di Sini

Begitu juga untuk wilayah Jawa Barat pada sore menjelang malam nanti secara umum berpeluang diguyur hujan di wilayah Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, dan Pangandaran.

Sementara malam dan dini hari secara umum berawan. "Suhu di Jabar bagian utara antara 22 sampai 34 derajat celsius dengan kelembapan antara 55 sampai 95 persen. Sementara di Jabar bagian selatan suhu udara antara 18 sampai 32 derajat celsius dengan kelembaban berkisar antara 55 sampai 95 persen," ujarnya.

Baca Juga: Potensi Bisnis Kuliner: Sehat dan Enak, Berikut Resep Membuat Spageti Jamur

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini Rabu 19 Agustus 2020 Nantikan Keseruan Petualangan Nobita

Sebagaimana diberitakan prfmnews.pikiran-rakyat.com "Prakiraan Cuaca Bandung Raya dan Jawa Barat Hari Ini, Masih Ada Potensi Hujan Sore Nanti", sebelumnya, tinggi gelombang di perairan selatan diperkirakan mencapai 4 meter, sementara di pesisir utara berpeluang mencapai ketinggian 3 meter.***(Rian Firmansyah/prfmnews.pikiran-rakyat.com)

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x