Mitos atau Fakta yang Perlu Diketahui soal Paracetamol Benarkah Bertahan 24 Jam dalam Tubuh?

- 2 Mei 2022, 16:26 WIB
Ilustrasi Paracetamol. Paracetamol dikenal sebagai acetaminophen yaitu obat penghilang rasa sakit dan penurun demam, simak berikut ini mitos dan faktanya./Pixabay.
Ilustrasi Paracetamol. Paracetamol dikenal sebagai acetaminophen yaitu obat penghilang rasa sakit dan penurun demam, simak berikut ini mitos dan faktanya./Pixabay. /Pixabay/

POTENSI BISNIS - Paracetamol dikenal sebagai acetaminophen yaitu obat penghilang rasa sakit dan penurun demam.

Kebanyakan orang menggunakan paracetamol untuk membantu meringankan demam, sakit kepala, sakit otot dan sakit punggung.

Menurut dr P.S Pradeep Kumar, M.S.,D.L.O.,D.N.B.,MNAMS, kebanyakan orang masih belum mengetahui secara tepat kegunaan paracetamol dan cara kerjanya.

Baca Juga: Simak 6 Manfaat Asparagus untuk Kesehatan, Cocok untuk Diet dan ibu Hamil menurut dr Saddam Ismail

Bahkan saat pandemi, paracetamol banyak digunakan untuk mengatasi gejala-gejala seperti demam, sakit kepala atau nyeri tubuh.

“Tidak hanya itu, bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan asupannya karena telah membantu meringankan gejala pasien seperti demam tinggi, nyeri tubuh sedang, pilek dan flu."

"Bahkan banyak orang di India yang menderita diabetes, hipertensi atau keduanya, dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka disarankan untuk mengonsumsi paracetamol sebagai pereda nyeri karena sifatnya yang ringan dan profil keamanannya yang unggul,” ungkapnya.

Baca Juga: Resep Rendang Daging ala Chef Martin Praja Bisa Disajikan di Hari Raya Idul Fitri

Pradeep Kumar juga menambahkan, kesalahpahaman penggunaan paracetamol terjadi karena orang lebih percaya pada informasi yang didapat dari internet.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Indian Express


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x