KBGS Marak saat Pandemi Covid-19, Komnas Perempuan Sebut Pentingnya Melek Literasi Digital

- 3 Desember 2021, 16:06 WIB
Komisioner Komnas Perempuan Bahrul Fuad saat memaparkan  materi dalam seminar berjudul "“Kekerasan Seksual di Mata Orang Muda” yang disiarkan secara langsung di kanal YouTube Komnas Perempuan, Jumat, 3 Desember 2021.
Komisioner Komnas Perempuan Bahrul Fuad saat memaparkan materi dalam seminar berjudul "“Kekerasan Seksual di Mata Orang Muda” yang disiarkan secara langsung di kanal YouTube Komnas Perempuan, Jumat, 3 Desember 2021. /Tangkap layar YouTube Komnas Perempuan

 

POTENSI BISNIS - Komnas Perempuan menyebut adanya peningkatan interaksi di dunia digital harus dibarengi dengan meleknya urusan literasi digital mengenai kekerasan berbasis gender siber (KBGS).

Hal itu sangat penting bagi khalayak masyarakat khsususnya di era digital seperti saat ini, dimana kerap kali KBGS terjadi.

Saat mereka melek dengan literasi digital khususnya terkait KBGS, maka hal itu bisa dijadikan piranti guna melindungi diri dan orang lain dari segala bentuk KBGS.

Baca Juga: Soal Kebebasan Saipul Jamil, Komnas PA: Tolonglah Kita Semua Berempati pada Korban

Baca Juga: Berkat Solid, BRI Raih Dua Penghargaan Bisnis Indonesia Top BUMN Award

"Masyarakat dan anak-anak muda ini tidak dibekali pemahaman yang baik tentang bagaimana cara memproteksi data diri dan melindungi diri dari ancaman KBGS," Ucap Komisioner Komnas Perempuan, Bahrul Fuad, Jumat, 3 Desember 2021, dikutip dari Antara.

"Ini menjadi keprihatinan kami di Komnas Perempuan," lanjut Fuad saat menyampaikan paparannya dalam seminar bertajuk "Kekerasan Seksual di Mata Orang Muda" yang disiarkan di kanal YouTube Komnas Perempuan.

Pagebluk menyebabkan peningkatan interaksi masyarakat di dunia siber. Penggunaan internet tentu meningkat kala pandemi Covid-19 menerjang seluruh dunia.

Baca Juga: Lawan Stunting, Bulog Distribusikan Beras fortivit di Kabupaten Kupang

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x