Lawan Stunting, Bulog Distribusikan Beras fortivit di Kabupaten Kupang

- 3 Desember 2021, 15:24 WIB
Direktur Human Capital Perum Bulog Purnomo Sinar Hadi (kanan) memberikan secara simbolis bantuan beras fortivit kepada seorang ibu di Kupang. ANTARA/Kornelis Kaha
Direktur Human Capital Perum Bulog Purnomo Sinar Hadi (kanan) memberikan secara simbolis bantuan beras fortivit kepada seorang ibu di Kupang. ANTARA/Kornelis Kaha /


POTENSI BISNIS - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) menggarap skema pendistribusian beras fortivit dilakukan secara bertahap. Beras itu didistribusikan guna menanggulangi kekerdilan atau stunting di Kabupaten Kupang.

Direktur Human Capital Perum Bulog, Purnomo Sinar Hadi mengatakan pendistribusian beras fortivit merupakan bagian dari program Bulog Peduli Gizi di Kabupaten Kupang itu berlangsung selama tiga bulan.

"Jadi ini memang programnya selama tiga bulan. Tetapi untuk pendistribusiannya dilakukan secara bertahap tiap bulan dengan melihat jumlah bayi penderita stunting di kabupaten Kupang," kata Purnomo di Kupang, Jumat, 3 Desember 2021, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Menkes Budi Gunadi Sebut Pemerintah Deteksi Varian Omicron Pakai SGTF, Apa Itu?

Purnomo meninjau pelaksanaan Program BULOG Peduli Gizi dengan pembagian secara simbolis 50 kilogram beras fortivit kepada anak-anak penderita kekerdilan di Kelurahan Naibonat, Kabupaten Kupang.

Beras Fortivit mengandung sedikit karbohidrat tetapi kaya akan kandungan mikronutrien seperti vitamin A, vitamin B1, B3, B6, B12, asam folat, zat besi dan seng (Zn).

Purnomo mengatakan secara keseluruhan akan ada lima ton beras fortivit yang akan dibagikan kepada masyarakat atau kepala keluarga yang anaknya menderita kekeridilan selama tiga bulan penuh.

Baca Juga: Berkat Solid, BRI Raih Dua Penghargaan Bisnis Indonesia Top BUMN Award

Lima ton beras fortivit itu bakal dibagikan kepada 382 balita bawah garis merah (BGM) yang memang sudah terdata di Kabupaten Kupang itu khususnya di kelurahan Naibonat dan Kecamatan Taebenu.

"Saya minta agar teman-teman dari Kanwil bisa segera mendistribusikan beras fortivit itu bagi 382 anak itu secara bertahap dan harus dilakukan secepatnya," ucapnya.

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah