Bulog Adakan Operasi Pasar di Jakarta, Ini Jadwalnya

- 20 April 2021, 15:18 WIB
Jelang Ramadan, sejumlah kebutuhan pokok khususnya daging sapi dan ayam mulai merangkak naik. Bulog berinisiatif menggelar Operasi Pasar.
Jelang Ramadan, sejumlah kebutuhan pokok khususnya daging sapi dan ayam mulai merangkak naik. Bulog berinisiatif menggelar Operasi Pasar. /kabar-priangan.com/Asep MS/

POTENSI BISNIS - Perum Bulog akan melakukan Operasi Pasar di Jakarta. Hal itu dilakukan untuk menjamin kestabilan harga daging di bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2021.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan pasokan pangan, khususnya daging beku.

Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita, menyampaikan, kegiatan ini dilakukan agar masyarat bisa yakin stok daging aman terkendali.

Baca Juga: Sambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Bulog Sulteng Siapkan 50 Ton Gula Pasir untuk Kebutuhan Warga

"Sebagai tindaklanjut pelaksanaan dan pemantauan ketersediaan komoditas pangan di masyarakat saat Ramadhan dan Idul Fitri, Bulog menggelar Operasi Pasar daging beku agar masyarakat betul-betul melihat sendiri dan menjadi tenang," ujar Febby dalam keterangan tertulisnya, Senin, 19 April 2021, dilansir dari PMJ News.

Bulog menyiapkan sebanyak 5 ton daging sapi beku per hari untuk satu titik dan dijual seharga Rp80 ribu/kg.

"Khusus untuk masyarakat yang tinggal di Jakarta, daging beku itu bisa didapatkan melalui toko daring iPanganandotcom," ungkapnya.

Baca Juga: Inspirasi Menu Ramadhan: Resep Nasi Ayam Kebuli Untuk Hidangan Berbuka Puasa

Menurut Feby, pihaknya telah menginstruksikan seluruh jajaran untuk menyiapkan stok daging beku guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah