Indonesia Terima 1,4 Juta Dosis Vaksin Sinopharm, Wamen BUMN: Pengadaan Vaksin Gotong Royong

- 16 Juli 2021, 17:01 WIB
Foto ilustrasi vaksin Sinopharm.  Indonesia Terima 1,4 Juta Dosis Vaksin Sinopharm, Wamen BUMN: Bagian dari Pengadaan Vaksin Gotong Royong.*
Foto ilustrasi vaksin Sinopharm. Indonesia Terima 1,4 Juta Dosis Vaksin Sinopharm, Wamen BUMN: Bagian dari Pengadaan Vaksin Gotong Royong.* /PMJ News

POTENSI BISNIS - Indonesia kembali menerima 1,4 juta dosis vaksin Covid-19 produksi Sinopharm.

Vaksin tersebut telah tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat 16 Juli 2021, siang.

Wakil Menteri (Wamen) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pahala Nugraha Mansury menyampaikan, mengenai kedatangan vaksin Sinopharm tersebut.

Baca Juga: Satu Juta Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia, Kemenkes: Upaya Capai Herd Immunity

“Alhamdulillah pada siang hari ini Indonesia menerima kembali 1.408.000 dosis vaksin Covid-19 yang diproduksi oleh Sinopharm dan tiba hari ini dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia,” kata Pahala dalam keterangan persnya secara daring, dikutip PotensiBisnis.com dari laman resmi Sekretariat Kabinet, Jumat 16 Juli 2021.

Menurutnya, penerimaan vaksin ini adalah tahapan keempat dari rangkaian kedatangan vaksin Sinopharm sebagai bagian dari pengadaan Vaksin Gotong Royong.

"Penerimaan vaksin ini akan dilaksanakan oleh Kimia Farma bekerja sama dengan Sinopharm, dengan total suplai sebesar 15 juta dosis vaksin," katanya.

Baca Juga: Mendag Lutfi Upayakan Suplai Vaksin dari Negara Satu di Antara Mitra Dagang Indonesia

Pahala mengatakan, dalam waktu dekat ini Indonesia akan menerima tambahan lagi sekitar 1,1 juta dosis vaksin pada 19 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x