Satu Juta Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia, Kemenkes: Upaya Capai Herd Immunity

- 16 Juli 2021, 10:15 WIB
Ilustrasi: Satu Juta Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia, Sekjen Kemenkes: Upaya Mencapai Herd Immunity.*
Ilustrasi: Satu Juta Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia, Sekjen Kemenkes: Upaya Mencapai Herd Immunity.* /Reuters/Dado Ruvic

POTENSI BISNIS - Dalam menangani kasus Covid-19, Pemerintah kembali mengamankan pasokan vaksin Covid-19 untuk kebutuhan vaksinasi nasional.

Yang mana akan dilakukan untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.

Tepatnya hari ini, Jumat 16 Juli 2021 telah tiba sebanyak satu juta dosis vaksin AstraZeneca dalam bentuk jadi, melalui Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Baca Juga: Mendag Lutfi Upayakan Suplai Vaksin dari Negara Satu di Antara Mitra Dagang Indonesia

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Oscar Primadi menyampaikan, jika satu juta dosis vaksin AstraZeneca sudah tiba di tanah air.

“Hari ini, kita kembali menerima kedatangan vaksin tahap ke-26 berjumlah 1.041.400 dosis vaksin jadi dari AstraZeneca. Total vaksin yang telah kita terima hingga pagi ini adalah 141.315.880 [dosis] vaksin,” kata Oscar, dikutip PotensiBisnis.com dari laman resmi Sekretariat Kabinet, Jumat 16 Juli 2021.

Menurutnya, vaksin ini merupakan bagian dari perjanjian kerja sama bilateral antara AstraZeneca dengan Pemerintah Indonesia untuk pengiriman 50 juta dosis vaksin langsung ke Indonesia.

Baca Juga: BPOM Resmi Keluarkan Izin EUA Vaksin Comirnaty dari Platform mRNA

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak AstraZeneca yang telah membantu masyarakat Indonesia untuk memperoleh vaksin," ujarnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah