Tiga Juta Dosis Vaksin Moderna Tiba di Indonesia, Menlu Retno: Dukungan Kerja Sama dari AS

- 11 Juli 2021, 15:15 WIB
Ilustrasi vaksin moderna, Tiga Juta Dosis Vaksin Covid-19 Moderna Tiba di Indonesia, Menlu Retno: Dukungan Kerja Sama dari AS
Ilustrasi vaksin moderna, Tiga Juta Dosis Vaksin Covid-19 Moderna Tiba di Indonesia, Menlu Retno: Dukungan Kerja Sama dari AS /Pixabay/spencerbdavis1

POTENSI BISNIS - Dalam menangani Covid-19, pemerintah kembali mengamankan pasokan vaksin yang diperlukan untuk pelaksanaan vaksinasi nasional.

Vaksin Moderna tersebut ditargetkan untuk 181,5 juta penduduk Indonesia agar mencapai kekebalan komunal (herd immunity) dalam menghadapi pandemi Covid-19

Tepatnya hari ini Minggu 11 Juli 2021, tiga juta dosis vaksin Moderna dalam bentuk jadi sudah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Baca Juga: Ribuan Pegawai Retail di Bandung Disuntik Vaksin Covid-19

Menteri Luar Negeri (Menlu) Republik Indonesia Retno LP Marsudi menyampaikan, jika vaksin moderna merupakan dukungan kerja sama dari Pemerintah Amerika Serikat (AS) dengan skema dose-sharing atau berbagi dosis vaksin.

“Alhamdulillah, pada hari ini Indonesia telah menerima 3.000.060 dosis vaksin Moderna, dukungan kerja sama internasional dari Pemerintah Amerika Serikat melalui jalur multilateral COVAX Facility. Ini merupakan pengiriman tahap pertama vaksin Moderna dari Pemerintah Amerika Serikat,” kata Retno dalam keterangan pers menyambut kedatangan vaksin tersebut, dikutip PotensiBisnis dari laman resmi Sekretariat Kabinet, Minggu 11 Juli 2021.

Baca Juga: 30 Ucapan Idul Adha Penuh Makna Inspiratif Bisa Dibagikan di Media Sosial

Menurutnya, berdasarkan hasil komunikasi dengan Pemerintah AS, termasuk Menlu AS dan National Security Adviser AS.

"Jika negara tersebut berkomitmen untuk memberikan 4.500.160 dosis vaksin kepada Indonesia melalui skema dose-sharing," ujarnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x