Ribuan Pegawai Retail di Bandung Disuntik Vaksin Covid-19

- 16 Juni 2021, 16:28 WIB
Sekitar  2000 orang pegawai retail dan toko swalayan Kota Bandung menerima vaksin secara massal di Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Rabu 16 Juni 2021
Sekitar 2000 orang pegawai retail dan toko swalayan Kota Bandung menerima vaksin secara massal di Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Rabu 16 Juni 2021 /Nandang Permana/Humas Balai Kota Bandung

POTENSI BISNIS - Sebanyak 2 ribu pegawai retail di kota Bandung disuntik vaksin Covid-19 secara massal di hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, pada Rabu, 16 Juni 2021.

Pemerintah Kota Bandung bekerja sama dengan DPD Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) Jawa Barat guna menyukseskan vaksinasi massal bagi pegawai retail itu.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berkesempatan untuk meninjau langsung vaksinasi itu.

Baca Juga: Vaksinasi Massal Covid-19 di Kota Bekasi, Jokowi: Kita Ingin Model Ini Diterapkan di Kota Kabupaten Lain

Yana mengatakan pegawai retail termasuk dalam kelompok rentan terpapar Covid-19. Pasalnya, kata dia, pekerjaan mereka mengharuskan berhubungan langsung dengan banyak orang.

Ia mencontohkan, saat Ramadan dan menjelang Idulfitri lalu, hampir semua toko retail diserbu konsumen yang ingin berbelanja kebutuhan pokok dan lainnya.

Makanya, ucap dia, melalui vaksinasi ini, pegawai ritel bisa bekerja dengan nyaman dan aman. Begitu pun dengan konsumen yang datang untuk berbelanja.

"Karena kita tidak tahu pembeli yang datang itu datang dari zona apa. Jadi teman-teman harus memproteksi diri sendiri," ucap Yana melalui keterangan tertulis yang diterima PotensiBisnis.com, Rabu, 16 Juni 2021.

Namun, Yana mengungkapkan pemberian vaksin Covid-19 belum bisa diberikan kepada seluruh pegawai retail dan toko swalayan.

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: Humas Pemkot Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x