Perayaan Hari Jamu Nasional 2021, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

- 27 Mei 2021, 13:01 WIB
Ilustrasi: jamu.*
Ilustrasi: jamu.* /Pexel/Pixabay

 

POTENSI BISNIS – Peringatan Hari Jamu Nasional diperingati pada setiap tanggal 27 Mei setelah ditetapkan secara resmi oleh mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada 27 Mei 2008.

Hari Jamu Nasional dilatarbelakangi karena semakin pudarnnya eksistensi jamu di Indonesia sekaligus menjadikan jamu warisan asli budaya Indonesia yang patut dilestarikan.

Di Indonesia, jamu merupakan minuman herbal yang dipercayai masyarakat Indonesia memiliki khasiat kesehatan sejak turun temurun.

Baca Juga: Panik! BMKG Kirim Pesan Singkat Peringatan Dini Tsunami dan Gempa 8,5 M, Ini Penjelasannya

Jamu digunakan sebagai salah satu obat untuk menahan berbagai macam penyakit, meningkatkan imun tubuh dan stamina serta menangkal berbagai macam penyakit.

Melalui Kementrian Kesehatan RI melalui Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional memiliki program sertifikasi jamu.

Hal ini merupakan upaya pembuktian khasiat jamu secara ilmiah menggunakan penelitian, selain itu dengan adanya sertifikasi masyarakat, khasiat jamu dapat lebih terjamin.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Kamis 27 Mei 2021: Mama Sarah Dicurigai Ganti Pasword Email Roy, Elsa Bikin Andin Sakit

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x