Panik! BMKG Kirim Pesan Singkat Peringatan Dini Tsunami dan Gempa 8,5 M, Ini Penjelasannya

- 27 Mei 2021, 11:58 WIB
Investigasi BMKG atas kesalahan sistem pesan singkat peringatan dini tsunami dan gemap 8,5 M.*
Investigasi BMKG atas kesalahan sistem pesan singkat peringatan dini tsunami dan gemap 8,5 M.* /Twitter/@DaryonoBMKG


POTENSI BISNIS - Masyarakat di hebohkan dengan pesan singkat yang berisi peringatan gempa berkekuatan 8,5 magnitudo dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Semula pesan singkat tersebut beredar di mesia sosial dengan perisi peringatan gempa yang diunggah sejumlah warganet di Twitter.

Pesan singkat tersebut berisi peringatan dini tsunami provinsi Jawa Timur, NTB, Bali, NTT hingga Jawa Tengah.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Kamis 27 Mei 2021: Mama Sarah Dicurigai Ganti Pasword Email Roy, Elsa Bikin Andin Sakit

Dengan gempa yang disebutkan berkekuatan 8,5 magnitudo. BMKG pun memberikan penjelasannya, kalau ada kesalahan sistem pengiriman pesan peringatan dini tsunami dan gempa.

"Peringatan Dini Tsunami di JATIM NTB BALI NTT JATENG Gempa Mag:8.5 04-Ju-21 10:14;45WIB Lok:10.50LS 114.80BT Kdlm:10Km::BKMG," bunyi pesan singkat yang dikirim KominfoBMKG seperti yang dipantau ti PotensiBisnis.com pada Kamis, 27 Mei 2021.

BMKG pun menjelaskan, kalau pesan singkat tersebut terkirim kesalahan sistem pengiriman 'test'.

Baca Juga: Rencana Tarif Pajak Orang Kaya Indonesia Naik, Sri Mulyani: Kenaikan Tidak Terlalu Besar

"Mohon maaf terjadi kesalahan system pengiriman TEST--Peringatan Dini Tsunami di JATIM, NTB, BALI, NTT, JATENG,....BMKG," ujar kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami, Rahmat Triyno.

Sama halnya, diunggah oleh akun Twitter @DaryonoBMKG yang menerangkan kalau pusat Gempa Nasional/InaTEWS BMKG Jakarta saat ini dalam kondisi aman.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x