Jokowi: Konstruksi Tol Pekanbaru-Bangkinang Telah Mencapai 65,60 Persen, Target Rampung Desember 2021

- 19 Mei 2021, 14:08 WIB
Jokowi sedang meninjau pembangunan jalan tol.
Jokowi sedang meninjau pembangunan jalan tol. /Instagram Jokowi/



POTENSI BISNIS - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa Jokowi, menyebut pembangunan ruas tol Pekanbaru-Bangkinang telah mencapai 65,60 persen.

Pembangunan tol yang termasuk dalam jaringan tol Trans-Sumatera itu ditargetkan rampung pada Desember 2021.

"Proses konstruksinya telah mencapai 65,60 persen. Konstruksi jalan tol Pekanbaru-Bangkinang ditargetkan selesai pada Desember 2021," Tulis Jokowi melalui akun Facebook pribadinya, Rabu, 19 Mei 2021.

Baca Juga: Apresiasi Pernyataan Jokowi Soal TWK KPK, Fadli Zon: Perlu Ikut Semacam Pendidikan P4 100 Jam

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan pembangunan ruas tol Pekanbaru-Bangkinang itu sepanjang 40 km yang akan membentang dari Aceh hingga Lampung sepanjang 3.049 kilometer.

Sementara itu terkait pembebasan lahan tol, dikatakannya telah mencapai sekitar 60 persen yang sudah dibebaskan.

Proses pembebasan lahan tersebut, sisanya akan segera dilakuakan. Pasalnya, target rampungnya seksi tol Pekanbaru-Bangkinang sekitar tujuh bulan lagi sejak saat ini.

Baca Juga: Sri Mulyani: Indonesia dan Saya Kehilangan Seorang Kawan yang Selalu Setia dan Perduli

"Dari peninjauan ini saya mendapatkan informasi bahwa proses pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol seksi Pekanbaru-Bangkinang sudah 60,70 persen," ia menambahkan.

Hal tersebut dikatakan Jokowi ketika meninjau perkembangan pembangunan tol yang berada di Kabupaten Kampar pada Rabu pagi ini.

"Saya baru saja mengunjungi jalan tol ruas Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang di Kabupaten Kampar, Riau, yang sedang dibangun," pungkasnya.

Baca Juga: Kabar Duka, Mantan Jubir Presiden Ke-4 Wimar Witoelar Meninggal Dunia

Dalam kunjungan kerjanya itu, Jokowi didampingi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Riau Syamsuar, Menteri Kesehatan Budi Gunadi , serta pejabat lainnya.

Jokowi bersama rombongan bertolak menuju Sumatera sekitar pukul 07.00 WIB dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Riau dan Provinsi Riau Kepulauan.***

Editor: Babah Pram

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x