Kapan Puasa Ramadhan 2021? Simak Hasil Sidang Isbat Kemenag Secara Live Streaming Berikut

- 12 April 2021, 18:26 WIB
Simak berikut penentuan awal puasa Ramadhan melalui link streaming Sidang Isbat Kementerian Agama.*
Simak berikut penentuan awal puasa Ramadhan melalui link streaming Sidang Isbat Kementerian Agama.* /PotensiBisnis.com/Hadyan

POTENSI BISNIS - Kapan puasa Ramadhan 2021? saat ini pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Sidang Isbat terkait penetuan awal bulan puasa Ramadhan pada Senin, 12 April 2021.

Sidang Isbat penentuan awal puasa Ramadhan 2021 ini, digelar secara virtual yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

"Sidang Isbat awal Ramadhan dilaksanakan 12 April yang bertepatan dengan 29 Syaban 1442 Hijriyah," kata Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, dikutip dari laman Kemenag.
Berikut ini sejumlah hal yang perlu diketahui sepuat Sidang Isbat penentuan 1 Ramadhan 2021.

Baca Juga: Ikatan Cinta RCTI Senin 12 April 2021, Sinopsis: Rendy Curigai Rafael Sekongkol dengan Riky Lindungi Elsa

Baca Juga: Simak! Link Live Streaming Sidang Isbat Awal Puasa Ramadhan 1442 H

Agenda tersebut pun dihadiri sejumlah perwakilan lembaga dan ormas di antaranya, Komisi VIII DPR, Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Meteorologi, dan Geofisika (BMKG).

Selain itu, ada juga lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Bosscha Institur Teknologi Bandung (ITB), Planetarium, Pakar Falak dari ormas-ormas Islam.

Sidang Isbat juga dihadiri oleh perwakilan dari Badan Informasi Geospasial (BIG), pejabat eselon I dan II Kemenag, dan tim Hisab dan Rukyat Kemenag.

Baca Juga: Ketua MUI: Zakat di Bulan Ramadhan Bisa Didedikasikan untuk Penanganan Covid-19

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x