Simak! Link Live Streaming Sidang Isbat Awal Puasa Ramadhan 1442 H

- 12 April 2021, 14:41 WIB
Digelar Hari ini, Berikut LINK LIVE STREAMING Sidang Isbat Penetapan Awal Ramadhan 1442 H.*
Digelar Hari ini, Berikut LINK LIVE STREAMING Sidang Isbat Penetapan Awal Ramadhan 1442 H.* /ANTARA FOTO/Irwansyah Putra



POTENSI BISNIS
 - Kementerian Agama (Kemenag) RI akan melaksanakan Sidang Isbat  untuk menentukan Awal Ramadhan 1442 H.

Sidang Isbat tersebut akan diselenggarakan secara virtual di Kantor Kementerian Agama RI Jakarta, pada tanggal 12 April 2021.

Sebelumnya diberitakan, Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin dalam keterangannya pada Kamis, 7 April 2021, menyebut Sidang Isbat nanti akan bertepatan tanggal 29 Sya’ban 1442 H.

Baca Juga: Sidang Isbat Penentuan Ramadhan 1442 H Akan Digelar Secara Virtual

Menurut Kammaruddin, Sidang Isbat kali ini akan dihadiri oleh sejumlah Ormas, Instasi terkait dan Duta besar Negara sahabat, baik yang datang langsung ke Kantor Kementerian Agama maupun yang menyaksikan melalui virtual.

Sementara itu, peeserta yang hadir langsung akan dilakukan pembatasan jarak dan pemindaian suhu tubuh serta para peserata wajib menggunakan masker.

Dalam Sidang Isbat kali ini akan disiarkan oleh Stasiun Televisi TVRI yang bertindak sebagai Tv Pool, Radio RRI dan Media Sosial Kemenag.

Direktur Urusan Agama Islam Agus Salim menyebutkan ada beberapa tahapan dalam Sidang Isbat kali ini. Sidang Isbat akan dilaksanakan mulai Pukul 17.00 yang dimana akan melakukan  pemaparan posisi hilal awal Ramadhan 1442 H oleh anggota Tim Unifikasi Kalender Hijriyah Kemenag.

Baca Juga: TNI AL Kirimkan Lima KRI Dukung Penanganan Bencana Akibat Siklon Seroja di NTT

Selanjutnya sidang isbat awal Ramadhan akan digelar  setelah salat Magrib dan terakhir ditutup dengan konferensi pers pengumuman hasil Sidang Isbat oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

 Agus pun menambahkan, Kemenag akan menurunkan sejumlah tim pemantau hilal Ramadhan 1442 yang tersebar di 86 lokasi dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

Tim yang bertugas tersebut berasal petugas Kanwil Kementerian Agama dan Kemenag Kabupaten/Kota yang bekerjasama dengan Pengadilan Agama, ormas Islam serta instansi terkait.

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah