Sidang Isbat Penentuan Ramadhan 1442 H Akan Digelar Secara Virtual

- 9 April 2021, 14:21 WIB
Ilustrasi matahari terbenam. Pelaksanaan sidang isbat (penetapan) awal Ramadan 1442 H rencananya akan digelar pada 12 April 2021.
Ilustrasi matahari terbenam. Pelaksanaan sidang isbat (penetapan) awal Ramadan 1442 H rencananya akan digelar pada 12 April 2021. /Muslih Jery Desk Jabar/

POTENSI BISNIS - Kementerian Agama (Kemenag) akan segera melakukan Sidang Isbat untuk menentukan awal Ramadhan 1442 H.

Sidang Isbat akan digelar secara virtual di Kantor Kementerian Agama RI Jakarta pada 12 April 2021 mendatang.

Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Aamin dalam keterangannya pada Hari Kamis,April 2021 menyebut Sidang Isbat nanti akan bertepatan tanggal 29 Sya’ban 1442 H.

Baca Juga: Ingin Tubuh Tetap Sehat dan Bugar saat Jalani Puasa Ramadhan, Ini Olahraga yang Cocok

“Isbat awal Ramadan dilaksanakan 12 April, bertepatan 29 Sya’ban 1442 H,” kata Kamaruddin

Menurut Kamaruddin yang akan di hadir dalam Sidang Isbat tersebut adalah Komisi VIII DPR, Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Badan Informasi Geospasial (BIG), Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB), Planetarium, Pakar Falak dari Ormas-ormas Islam, Pejabat Eselon I dan Pejabat Esselon II Kementerian Agama dan dari Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama.

Sementara sejumlah ormas Islam akan menghadiri langsung di Kantor Kementerian Agama, Jakarta yaitu dari Nadhatul Ulama, Muhammadiyah, Persis dan Al Washliyah serta Duta Besar negara sahabat yang akan hadir dalam sidang tersebut.

“Ada 29 Duta Besar negara sahabat yang diundang. Kami berharap ada di antara mereka yang bisa hadir secara langsung dalam proses sidang,” kata Kamaruddin.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN: PT Pos Indonesia Buka Peluang Kerja untuk Lulusan D2

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x