Darurat Bencana Perlu Diperhatikan, DPRD NTT Desak Pemerintah Setempat Sediakan Fasilitas Vital

- 8 April 2021, 17:03 WIB
Aerial view puing-puing yang ditinggalkan bencana alam di Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto diambil Kamis 8 April 2021
Aerial view puing-puing yang ditinggalkan bencana alam di Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto diambil Kamis 8 April 2021 /Antara Foto/Aditya Pradana Putra/

POTENSI BISNIS – Bencana badai siklon tropis Seroja yang menerjang Nusa Tenggara Timur (NTT) mengakibatkan banyak kerugian.

Termasuk fasilitas vital yang perlu menjadi perhatian pemerintah agar segera dilakukan langkah tanggap darurat.

Fasilitas vital yang harus diutamakan yaitu fasilitas kesehatan dan fasilitas pendidikan yang terkena dampak langsung dari bencana badai siklon tropis Seroja.

Baca Juga: Kejagung Beri Bantuan Rp100 Juta Bagi Korban Bencana NTT  

Baca Juga: Laksanakan Perintah Presiden, PUPR Lakukan Ini Tangani Bencana di NTT dan NTB

Dalam hal ini Komisi V DPRD NTT melakukan pendesakan kepada pemerintah Provinsi NTT untuk bergerak cepat menanggulangi dampak langsung dari bencana alam yang telah terjadi beberapa waktu yang lalu.

"Pemerintah perlu segera melakukan koordinasi cepat dan langkah tanggap darurat terhadap fasilitas kesehatan dan pendidikan mengingat kebutuhannya sangat urgen dan mendesak," kata Ketua Komisi V DPRD NTT, Yunus Takandewa, di Kupang, Kamis dikutip dari ANTARA.

Dia menyampaikan hal ini ketika menjadi pemimpin rapat Komisi V DPRD NTT besama dengan pihak terkait, diantaranya BPBD NTT, Dinas Sosisal NTT, Bapelitbangda NTT, Badan SAR, dan bagian anggaran serta dengan BMKG.

Baca Juga: Update Jumlah Korban Banjir Bandang NTT dan NTB, Sebanyak 119 Orang Dinyatakan Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x