Wacana Presiden 3 Periode Semakin Memanas, Mardani Ali Sera: Jokowi Harus Hati-hati

- 15 Maret 2021, 19:27 WIB
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera beri ultimatum kepada Presiden Jokowi soal wacana jabatan Presiden 3 periode.*
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera beri ultimatum kepada Presiden Jokowi soal wacana jabatan Presiden 3 periode.* /Dok PKS


POTENSI BISNIS - Wacana soal presiden 3 periode semakin memanas, hal itu pun menuai berbagai pro dan kontra dari berbagai kalangan politisi.

Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yaitu Mardani Ali Sera, beri kritik soal wacana presiden 3 periode tersebut. 

Menurut Mardani Ali Sera, memperpanjang masa jabatan presiden merupakan hal yang berbahaya dan tidak layak diterapkan, karena akan mempengaruhi sistem negara demokrasi.

Baca Juga: Tampik Wacana Presiden 3 Periode, Mahfud MD: Kata Pak Jokowi antara Menjerumuskan atau Menjilat

Baca Juga: PKS dan Demokrat Kompak Tolak Wacana Presiden Tiga Periode

Baca Juga: Rencana Presiden Jokowi Impor 1 Ton Beras, Tangis Petani di Tengah Panen Raya

“Terkait presiden 3 periode, ini berbahaya. Masyarakat dan kita semua wajib menjaga agar tidak ada gerakan, ide, gagasan presiden 3 periode karena bertentangan dengan reformasi & dapat membuat demokrasi kita mati,” kata Mardani Ali Sera melalui akun Twitternya.

“Wacana tiga periode perlu segera ditegaskan Pak Jokowi bahwa tidak akan ada tiga periode,” ujar Mardani Ali Sera dikutip dari akun Twitter pribadinya @MardaniAliSera.

Namun, Mardani Ali Sera menyarankan kepada masyarakat untuk berhati-hati atas wacana tersebut, bisa jadi ada yang ingin menjatuhkan nama baik Pak Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Imbau Percepatan Proses Pembuatan Vaksin Covid-19 di Indonesia

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Twitter ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x