Puji Jokowi yang Cabut Perpres Investasi Miras, MUI: Sudah Lebih Menonjol Sikap Kewarganegaraanya

- 2 Maret 2021, 17:41 WIB
Presiden Batalkan Perpres Soal Investasi Miras, MUI kasih apresiasi
Presiden Batalkan Perpres Soal Investasi Miras, MUI kasih apresiasi /Antara/

POTENSI BISNIS – Majelis Ulama Indonesi (MUI) berikan pujian kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah keputusannya mencabut Perpres terkait izin investasi minuman keras (Miras).

Respon positif tersebut langsung diberikan oleh Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas dengan mengatakan bahwa Jokowi memang serius dan bersungguh-sungguh dengan pernyataannya.

Pernyataan yang dimaksud ialah ketika Jokowi mempersilahkan masyarakat untuk memberikan kritik kepada pemerintah, dan Jokowi siap untuk menerimanya.

Baca Juga: Akhirnya Perpres Miras Dicabut, Beginilah Isi Lampiran Aturan Dibatalkan Presiden Jokowi

Oleh karena itu, dia pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Jokowi yang telah mencabut Perpres terkait izin investasi miras tersebut yang sempat menjadi perbincangan publik.

Dia juga menilai selain Jokowi telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang mau mendengarkan suara rakyat, dia juga menyebut Jokowi kini sudah lebih menonjol sikap kenegarawanannya.

"Tampak lebih mengedepan kebaikan dan kemashlahatan bersama yang lebih luas dan lebih berarti serta lebih bermakna bagi kehidupan kita bersama sebagai bangsa," kata Anwar pada Selasa 2 Maret 2021, dikutip Potensibisnis.com dari PMJ News.

Baca Juga: Presiden Jokowi Cabut Izin Investasi Miras, Hamdan Zoelva: Kita Perlu Memberikan Apresiasi

Anwar pun berharap sikap Jokowi ini dapat dilakukan di kejadian-kejadian mendatang yang serupa, dan tidak hanya terjadi dan terhenti dalam kasus ini saja.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x