Besarnya Potensi Bisnis VTube yang Akhirnya Diblokir Pemerintah, Apa Kata OJK?

- 23 Februari 2021, 12:35 WIB
Dalam beberapa minggu ini, media sosial alias medsos ramai dengan pesan berantai tentang  Aplikasi VTube.   Dalam pesan itu, VTube dinilai bisa jadi potensi bisnis untuk mendapatkan uang secara mudah, yakni dengan hanya menonton iklan di aplikasi tersebut.
Dalam beberapa minggu ini, media sosial alias medsos ramai dengan pesan berantai tentang Aplikasi VTube. Dalam pesan itu, VTube dinilai bisa jadi potensi bisnis untuk mendapatkan uang secara mudah, yakni dengan hanya menonton iklan di aplikasi tersebut. /tangkap layar aplikasi VTube/Dok/PotensiBisnis.com.

POTENSI BISNIS - Aplikasi VTube tengah jadi sorotan dalam beberapa minggu terakhir ini. Sempat viral dan dinilai bisa jadi ladang bisnis, VTube akhirnya diblokir pemerintah.

Lalu, apa alasan VTube diblokir?

Dalam beberapa minggu ini, media sosial alias medsos ramai dengan pesan berantai tentang
Aplikasi VTube.

Baca Juga: Mercella Daryanani Menikah dengan Kekasih Pertama dan Terakhirnya Meski Usia Terpaut 10 Tahun

Dalam pesan itu, VTube dinilai bisa jadi potensi bisnis untuk mendapatkan uang secara mudah, yakni dengan hanya menonton iklan di aplikasi tersebut.

Promosi gencar soal keuntungan bermain VTube ini tersebar di kanal media sosial, Facebook.

Namun, hanya beberapa hari saja jadi pembahasan, pemerintah langsung turun tangan dan menyatakan jika VTube berpotensi melanggar hukum.

Baca Juga: Berdasarkan SE Kapolri Tersangka Pelanggaran UU ITE Tidak Ditahan Jika Telah Sadar dan Meminta Maaf

Tak hanya pemerintah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) turun tangan dan menyatakan ada yang salah dari cara meraup untung dari Aplikasi VTube.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x