Waspada, Mahluk Mematikan Ini Bisa Masuk Rumah Anda Saat Banjir, Kenali Cara Mengatasinya dari Sekarang!

- 19 Februari 2021, 20:45 WIB
Warga melintasi banjir dengan perahu di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Jumat 19 Februari 2021.*/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc
Warga melintasi banjir dengan perahu di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Jumat 19 Februari 2021.*/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc /

POTENSI BISNIS - Banjir DKI Jakarta akhir-akhir ini makin mengganas, bahkan tak hanya merendam jalan, kini mulai Banjir Jakarta mulai merendam beberapa wilayah dengan ketinggian yang beragam.

Banjir akibat curah hujan dengan intensitas tinggi sejak Jumat, 19 Februari 2021 dini hari tersebut merendam sejumlah wilayah di DKI Jakarta.

Informasi terkait banjir tersebut dipantau PotensiBisnis.com melalui aplikasi Jakarta Terkini (Jaki).

Baca Juga: Propam Polda Jabar 'Naik Pitam' Anak Buahnya Konsumsi Narkoba, Begini Langkah yang Akan Dilakukan

Berdasarkan data pada pukul 9.00 WIB, RW 2 di Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, terendam banjir dengan ketinggian 31 hingga 70 cm.

Melihat kondisi tersebut, masyarakat diminta tetap waspada terhadap beberapa mahluk yang kerap kali muncul disaat banjir datang, yakni Ular.

Bahkan, pernah terjadi 15 waga dirawat ke RSUD gara gara dipatuk ular saat banjir datang.

Situasi banjir setinggi 100 cm melanda Perumahan Villa Mutiara wanasari, Kecamatan Cibitung, Bekasi, Jawa Barat pada Jumat 19 Februari 2021.
Situasi banjir setinggi 100 cm melanda Perumahan Villa Mutiara wanasari, Kecamatan Cibitung, Bekasi, Jawa Barat pada Jumat 19 Februari 2021. Antara

"Ada 15 warga yang dirawat di RSUD akibat dipatuk ular saat bajir datang. Satu di antaranya berasal dari Cilamaya Wetan ketika saya berada di sana," ujar Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, seusasi memimpin rapat koordinasi penanggulangan banjir dI Kantor Badan Penanggulangan Benca Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Kamis 2 Januari 2020 silam.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x