Mahfud MD Bocorkan Janji Penting Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

- 23 Januari 2021, 11:51 WIB
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. /Humas Polri


POTENSIBISNIS - Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo tak lama lagi akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) mejadi Kapolri, menggantikan Jenderal Idham Azis yang tengah memasuki masa pensiun.

Ketua Kompolnas sekaligus Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkapkan, satu di antara janji Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Menurutnya, janji tersebut penting namun tak banyak diberitakan, akan tetapimendapatkan tepukan meriah di Komisi III DRI, pada Rabu, 20 Januari 2021.

Baca Juga: Jokowi Tandatangani Peraturan yang Minta Masyarakat Siap Turun ke Medan Perang

"Salah satu janji calon Kapolri Komjen Listyo Sigit yg tdk bnyk diberitakan tapi mendapat tepukan meriah di Komisi III DPR (20/1/2021) adl "Jika ada anggota atau pejabat Polri yg terlibat kejahatan spt bandar atau pengedar narkoba maka akan dipecat dan dipidanakan". Ini penting," cuitannya melalui Twitter pribadinya @mohmahfudmd dikutip pada Sabtu, 23 Januari 2021.

Baca Juga: BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Tak Kunjung Masuk Rekening, Cek Cara Ini

Sebelumnya, dalam paripurna DPR RI pada Kamis, 21 Januari 2021 Komisi III membacakan hasil uji kepatutan dan kelayakan mantan ajudan Jokowi itu.

"Komisi III DPR menyetujui untuk mengangkat calon Kapolru Komjen Listyo Sigit Prabowo yang diusulkan Presiden Jokowi," kata Wakil Ketua Komisi III DPR, Sahroni.

Komjen Listyo Sigit sebelumnya pun telah menjalani fit and proper test di hadapan para anggota Komisi III.

Baca Juga: Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan, Ketua Satgas Doni Monardo Positif Covid -19

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x