Tak Hanya Bantuan Dana, Jokowi Sigap Turun ke Lokasi Tinjau Langsung Dampak Banjir Kalsel

- 18 Januari 2021, 15:18 WIB
Presiden Jokowi mengunjungi Kalsel
Presiden Jokowi mengunjungi Kalsel /ANTARA/Biro Pers Setpres/pri/

POTENSIBISNIS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menuju ke Provinsi Kalimantan Selatan bersama rombongan terbatas untuk meninjau lokasi terdampak banjir.

Jokowi berangkat menuju Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekira pukul 10.05 WIB.

Sebelum berkunjung Jokowi telah memberi arahan kepada BNPB untuk memberikan bantuan berupa dana stimulan untuk rumah warga yang mengalami kerusakan akibat banjir.

Baca Juga: Token Listrik Gratis PLN 2021 yang Belum Bisa Akses, Bisa Lewat Link stimulus.pln.co.id

Dana sebesar Rp50 juta akan diberikan untuk rumah Rusak Berat (RB), Rp25 juta akan diberikan untuk rumah Rusak Sedang (RS) dan untuk rumah Rusak Ringan (RR) akan mendapatkan Rp10 juta.

 “Kami sesuai arahan dari bapak Presiden akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami kerusakan rumah, baik itu rusak berat, rusak sedang maupun rusak ringan,” kata Doni, Kepala BNPB, pada Senin, 18 Januari 2021, 

Setibanya di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Jokowi akan langsung meninjau lokasi terdampak bencana banjir yang berada di beberapa lokasi.

Baca Juga: Jokowi Beri Arahan BNPB Beri Bantuan DSP Rp3,5 Miliar dan Stimulan bagi Warga Korban Banjir Kalsel

Dikutip Potensibisnis.com dari Setkab, Lokasi-lokasi yang akan dikunjungi Jokowi ialah Kelurahan Pakauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, dengan perahu karet.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: BNPB setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x