Kemenkop Rombak Struktur Organisasi dan Sejumlah Pejabat

- 18 Januari 2021, 13:40 WIB
Pelantikan sejumlah pejabat Kemenkop
Pelantikan sejumlah pejabat Kemenkop /ANTARA/Kemenkop UKM

POTENSIBISNIS.COM - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki pada hari ini Senin, 18 Januari 2021 melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya/Eselon I (Sekretaris Kementrian, Deputi, dan Staf Ahli) di Jakarta.

Struktur organisasi dan sejumlah pejabat dirombak di lingkungan Kementerian Koperasi dan UKM guna mendorong UMKM agar berdaya saing dan naik kelas, sekaligus memodernisasi koperasi, serta mereformasi struktural yang diharapkan lebih efektif.

Baca Juga: Hati-Hati! Modus Penipuan Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 12

Seperti dikutip PotensiBisnis.com dari laman ANTARA Senin, 18 Januari 2021, adapun pejabat eselon 1 di Lingkungan Kementerian Koperasi dan UKM yang dilantik oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki adalah:
1. Ir. Arif Rahman Hakim, M.S sebagai Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM
2. Ahmad Zabadi SH., M.M. sebagai Deputi Bidang Perkoperasian
3. Ir. Eddy Satriya, M.A. sebagai Deputi Bidang Usaha Mikro
4. Ir. R. S. Hanung Harimba Rachman, S.E., M.S. sebagai Deputi Bidang Usaha Kecil dan Menengah
5. Ir. Victoria Br Simanungkalit, M.M. sebagai Deputi Bidang Kewirausahaan.

MenKopUKM juga melantik Rulli Nuryanto, S.E., M.Si. sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro, Ir. Herustiati sebagai Staf Ahli Bidang Produktivitas dan Daya Saing, dan Ir. Luhur Pradjarto, MM sebagai Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga.

Baca Juga: Isu Hoaks Beredar Terkait Gempa Susulan, Kepala BNPB Minta Warga Mamuju Tak Terpengaruh

Pada acara pelantikan tersebut Teten menjelaskan pihaknya menerjemahkan arahan Presiden Jokowi untuk menata struktur organisasi agar lebih efektif dalam upaya pemberdayaan koperasi dan UMKM.

“Arahan Presiden tersebut diterjemahkan menjadi Deputi Bidang Perkoperasian dengan sasaran modernisasi koperasi, Deputi Bidang Usaha Mikro dengan sasaran transformasi dari informal menjadi formal, Deputi Bidang Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan sasaran masuk ke rantai pasok industri, ekspor, hingga ‘global value chain’, dan Deputi Bidang Kewirausahaan dengan sasaran melahirkan entrepreneur baru,” ujar Teten.

Sementara Sekretariat Kementerian dengan sasaran akselerasi reformasi birokrasi yaitu reformasi struktural dan mindset serta reformasi tata kelola pemerintahan yang baik.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x