Hati-Hati! Modus Penipuan Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 12

- 18 Januari 2021, 12:45 WIB
HOAX Informasi pendaftaran kartu Prakerja Gelombang 12
HOAX Informasi pendaftaran kartu Prakerja Gelombang 12 /Instagram/@prakerja.go.id

POTENSIBISNIS.COM - Pemerintah berencana akan membuka kembali pendaftaran program kartu prakerja gelombang 12 pada tahun 2021. Namun Pemerintah belum mengumumkan secara resmi kapan pendaftaran itu akan dimulai.

Terkait hal tersebut, masyarakat dihimbau untuk berhati-hati adanya upaya-upaya penipuan berkedok pembukaan program kartu prakerja Gelombang 12.

Melalui akun Instagram resmi program Kartu Prakerja @prakerja.go.id, ajakan agar berhati-hati terhadap penipuan disampaikan kepada masyarakat.

Baca Juga: Update Gempa Sulawesi Barat: 73 Orang Meninggal Dunia

Sobat Prakerja, mohon berhati-hati bila mendapatkan informasi pembukaan Gelombang 12 Kartu Prakerja. Bisa jadi itu modus penipuan, lho!,” tulis dalam postingan yang dikutip PotensiBisnis.com, dari akun Instagram @prakerja.go.id di unggah Senin, 18 Januari 2021.

Agar terhindar dari korban penipuan, masyarakat khusus nya yang berniat mendafarkan diri dalam kartu prakerja gelombang 12, diminta untuk mengetahui situs resmi yang digunakan untuk program tersebut.

Alamat situs Kartu Prakerja yang resmi hanya www.prakerja.go.id (mohon perhatikan situs diakhiri dengan go.id),” tulis informasi di akun @prakerja.go.id.

Baca Juga: Isu Hoaks Beredar Terkait Gempa Susulan, Kepala BNPB Minta Warga Mamuju Tak Terpengaruh

Selain itu, masyarakat juga dihimbau agar tidak memberikan informasi mengenai data pribadi kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x