Usai Presiden Jokowi Melaksanakan Vaksinasi, PBNU dan MUI Seru Masyarakat Ikuti Hal Ini

- 13 Januari 2021, 17:25 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kiri) ketika divaksinasi oleh vaksinator Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Prof Abdul Mutalib (kanan) di beranda Istana Merdeka.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kiri) ketika divaksinasi oleh vaksinator Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Prof Abdul Mutalib (kanan) di beranda Istana Merdeka. /ANTARA/HO/Setpres-Agus Suparto/wpa/hp

POTENSIBISNIS - Usai vaksinasi sinovac Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak masyarakat Indonesia ikuti program vaksinasi Covid-19.

Seperti diketahui penyuntikan perdana sudah dimulai pada Rabu 13 Januari 2021 yang dilakukan oleh sejumlah tokoh di Indonesia dan menandakan program vaksinasi dimulai periode pertama.

Rais Syuriah PBNU, Ahmad Ishomuddin meminta kepada warga NU untuk mengikuti program penyuntikan vaksin virus corona.

Baca Juga: Anggota Komisi I DPR RI Sebut Pemerintah Seakan Andalkan Vaksin sebagai Senjata Terakhir

Ishom bahkan terdaftar sebagai penerima vaksin perdana, sikapnya dapat diharapkan memberikan keberanian kepada masyarakat untuk ikuti proses vaksinasi tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa langkah vaksinasi ini dalam Islam hukumnya merupakan fardhu 'ain atau kewajiban bagi setiap individu.

Menurutnya, upaya ini perlu dilakukan dengan tujuan untuk melindungi diri dan orang-orang di sekitar agar terhindar dari wabah penyakit.

"Saya anjurkan, khususnya kepada seluruh warga NU untuk mengikuti vaksinasi yang merupakan program dari pemerintah," ujar Ishom di Istana Kepresidenan, seperti dikutip dari PMJ News pada Rabu 13 Januari 2021.

Baca Juga: Tiba-tiba Khofifah Sampaikan Kabar Duka: Semoga dapat Tempat Terbaik di Sisi Allah SWT

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x