Insiden KM 50 Tol Japek, Komnas HAM Sebut Temuan Ada Upaya Membuntuti Rizieq Shihab

- 8 Januari 2021, 18:46 WIB
Komisioner Komnas HAM Mohammad Choirul Anam menunjukkan barang bukti berupa proyektil dan selongsong peluru dalam konferensi pers perkembangan penyelidikan dan hasil temuan Komnas HAM RI atas peristiwa kematian enam Laskar FPI di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Senin 28 Desember 2020 lalu./
Komisioner Komnas HAM Mohammad Choirul Anam menunjukkan barang bukti berupa proyektil dan selongsong peluru dalam konferensi pers perkembangan penyelidikan dan hasil temuan Komnas HAM RI atas peristiwa kematian enam Laskar FPI di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Senin 28 Desember 2020 lalu./ /Antara/Aprilio Akbar


POTENSIBISNIS - Tewasnya 6 anggota Laskar Khusus FPI di jalan tol Jakarta - Cikampek yang terjadi beberapa waktu lalu, memasuki babak baru.

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menemukan pelanggaran HAM dalam insiden tersebut.

Ketua Tim Penyidik dan Pemantauan Komnas HAM, Choirul Anam mengatakan, dari penyidikan diketahui terdapat 6 orang anggota Laskar Khusus FPI yang meninggal dalam dua konteks yang berbeda.

Baca Juga: Tindak Lanjuti PSBB Jawa dan Bali, Gubernur DKI Jakarta Terbitkan Pergub Terkait PPKM

Baca Juga: Gisel dan MYD Tetap Berpenampilan Kompak, Meski Jalani Pemeriksaan Waktu yang Berbeda

Dalam konferensi pers secara daring di Jakarta, pada Jumat, 8 Januari 2021 selain Anam, hadir pula Ketua Komnas HAM Ahmad Taufik Damanik, anggota Komnas HAM, Beka U Hapsara, Aminuddin dan Sandrayati Moniaga.

Anam membacakan lembar-lembar keterangan pers yang telah disiapkan berdasarkan hasil penyilidikan Komnas HAM atas kasus tewasnya 6 anggota Laskar Khusus FPI.

Anam menyatakan, dua anggota Laskar Khusus yang meninggal dunia dalam peristiwa saling serempet antara mobil yang mereka kendarai dengan mobil polisi, di antara jalan Internasional Karawang sampai KM 49 tol Cikampek.

Baca Juga: Fadli Zon Digertak Caleg Gagal PDIP, Ancam Laporkan Anak Buah Prabowo ke Polisi Soal 'Like' Porno

Baca Juga: Inilah Kekayaan Elon Musk, Bos Mobil Listrik Tesla Orang Terkaya di Dunia Lampaui Jeff Bezos

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x