Resmi! Ada 3 Program Bantuan Tunai, Jokowi: Tidak Ada Potongan

- 5 Januari 2021, 09:15 WIB
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi)
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) /Instagram.com/@jokowi

POTENSI BISNIS - Pemerintah Indonesia terus berupaya memulihkan ekonomi nasional yang terkena dampak Covid-19, dengan berbagai program bantuan sosial untuk kesejahteraan masyarakat.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah meluncurkan program Bantuan Tunai Se-Indonesia Tahun 2021, Senin, 4 Januari 2021, di Istana Negara, Jakarta.

Adapun tiga jenis bantuan yang diluncurkan pemerintah yakni, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Program Sembako, dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Baca Juga: Sidang Praperadilan Habib Rizieq Berlangsung Hari Ini, Kuasa Hukum Sebut Tak Puas Karena Hal Ini

“Tahun 2021 ini, penyaluran bantuan sosial akan terus kita lanjutkan. Bantuan ini kita mulai hari ini, disalurkan kepada 34 provinsi,” ujar Presiden.

Jokowi memerintahkan kepada jajarannya untuk mengawal proses penyaluran bantuan sosial (bansos) agar cepat dan tepat sasaran, serta diberikan secara utuh tanpa ada potongan.

“Saya perintahkan kepada para Menteri, kepada para Gubernur agar mengawal proses penyaluran ini, agar cepat, bisa tepat sasaran, dan tadi diawasi tidak potongan-potongan apapun,” tegas Jokowi, dikutip PotensiBisnis.com dari setkab.go.id, Selasa, 5 Januari 2021.

Baca Juga: Waah Canggih! Bio Farma Pakai Teknologi Pantau Distribusi Vaksin Covid-19

Ketiga jenis bantuan tunai tersebut akan disalurkan kepada penerima bansos melalui bank milik pemerintah maupun kantor Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x