Sidang Praperadilan HRS Dijaga 1.500 Personel di Dua Titik

- 4 Januari 2021, 12:00 WIB
Sidang Habib Rizieq Shihab/
Sidang Habib Rizieq Shihab/ /ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww./


POTENSI BISNIS - Pengadilan Negeri Jakarta telah menjadwalkan sidang pembacaan permohonan praperadilan yang diajukan kuasa hukum Rizieq Shihab pada Senin, 4 Januari pukul 09.00 WIB.

Pihak Kepolisian telah berjaga- jaga disekitar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sejak pagi. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kerumunan massa yang dapat mengganggu jalannya proses persidangan.

Sebanyak 1.500 personel dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya dikerahkan untuk menjaga persidangan. Serta sejumlah kendaraan taktis milik polisi juga disiagakan seperti "baracuda" dan "water canon".

Baca Juga: Jubir: Vaksinasi Covid- 19 Tidak Gunakan Vaksin Uji Klinis

Mobil taktis "water canon" disiagakan di Jalan Ampera Raya, sedangkan "baracuda" disiagakan di parkiran PN Jaksel.

Polisi membatasi warga yang masuk ke pengadilan. Parkir kendaraan pengunjung pengadilan juga di alihkan ke luar pengadilan.

Dikutip PotensiBisnis.com dari ANTARA, Senin 4 Januari 2021, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono, mengatakan bahwa polisi menjaga di dua titik pintu masuk dan keluar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Personel polisi juga sudah berjaga-jaga dari radius 50 meter dari pengadilan, di dua arah, baik dari arah Pejaten maupun ke arah Ragunan.

Baca Juga: Anda Penggemar Tahu dan Tempe? Mulai Hari ini Harganya Naik

"Kita tidak ingin ada kerumunan pada pelaksanaan sidang nanti, kita antisipasi makanya kita lakukan pengamanan di dua titik," ujarnya.

Kuasa hukum Rizieq Shihab telah mendaftarkan permohonan praperadilan atas penetapan tersangka, penangkapan dan penahanan terhadap Rizieq, dengan pihak tergugat adalah Polda Metro Jaya.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x