Antisipasi Varian Baru Virus Corona, Begini Langkah yang Diambil Menkes Budi Gunadi

- 25 Desember 2020, 18:25 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin: Saya Tidak Mampu Mengatasi Pandemi Sendiri, Mohon Bantuan
Menkes Budi Gunadi Sadikin: Saya Tidak Mampu Mengatasi Pandemi Sendiri, Mohon Bantuan /Tangkapan Layar instagram.com/@sekretariat_kabinet

POTENSIBISNIS - Menteri Kesehatan (Menkes) yang baru, Budi Gunadi Sadikin lakukan langkah antisipasi terkait varian baru virus korona.

Pasalnya, Menkes Budi Gunadi Sadikin akan membentuk tim khusus untuk mengantisipasi virus Corona versi baru yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan.

Hal demikian disampaikan Budi dalam jumpa pers yang disiarkan kanal YouTube Kementerian Kesehatan RI, Jumat 25 Desember 2020.

Baca Juga: KPK Bongkar Jebakan Korupsi di Hari Natal, Pejabat Negara Harus Waspada

"Kami sudah mendengar ada berita tersebut. Yang kami lakukan adalah kami meminta para ahli di Kemenkes untuk mempelajari strain tersebut," ujar Budi, sebagaimana dikutip PotensiBisnsi.com dari laman PMJ News, 25 Desember 2020.

Kemudian Budi menuturkan, pencegahan varian baru virus corona tersebut harus diantisipasi dengan langkah-langkah yang ilmiah.

Dengan demikan, Menkes Budi Gunadi mempercayakan Dante Saksono Harbuwono untuk mempelajari penyebaran mutasi virus ini di Indonesia.

Baca Juga: Mengejutkan! Tiba-tiba Politisi Partai Gerindra Ini Minta Diberhentikan oleh Prabowo

"Saya sudah minta teman-teman untuk segera berkonsultasi dengan ahli biologi kedokteran untuk memastikan apa sebenarnya yang terjadi," tutur Budi.

Editor: Abdul Mugni

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x