Anggaran Mencapai Rp1,3 T untuk DTKS, Mensos Risma Minta Hal Ini pada Jajarannya

- 24 Desember 2020, 17:00 WIB
Mensos Tri Rismaharini.*
Mensos Tri Rismaharini.* /ANTARA/Galih Pradipta/ANTARA

POTENSIBISNIS - Anggaran bansos Kemensos di DTKS mencapai Rp1,3 triliun, Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta jajarannya agar dapat bekerja secara efisien.

Terlebih lagi dengan anggaran bansos Kemensos yang besar itu, agar dapat tersalurkan secara transparan dan tepat sasaran.

Tentu dengan masuknya Wali Kota Subara itu di Kabinet Indonesia Maju, sejumlah kebijakan pun mulai berubah.

Baca Juga: Ikatan Cinta Episode Baru: Live Streaming RCTI Malam Ini, Aldebaran Jadi Pencemburu

Di antaranya, terkait Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dan Bantuan Langsung Tunai (BLT), akan disalurkan secara online.

Hal tersebut disampaikan Risma usai serah terima jabatan (sertijiab) dengan Mensos Ad Interim Muhadjir Effendy di kantor Kementerian Sosial, Jakarta 23 Desember 2020.

"Tadi saya sempet kaget 1,3 triliun untuk data, waduh mati saya bilang, kalo kita tidak hati-hati. Jadi mari nanti tolong difikirkan bagaimana kita bisa membuat dan mengevaluasi data dengan efisien, sehingga sisanya kita bisa bantukan untuk orang lain," kata Risma, dikutip PotensiBisnis.com dari kanal YouTube Kemensos RI

Baca Juga: Bukan Kado Natal, Ini yang Victor Igbonefo Rindukan Setiap Tanggal 25 Desember

Hal ini merupakan salah satu pesan Jokowi kepada Risma agar dirinya menuntaskan penyaluran bantuan sosial (bansos) baik di akhir tahun maupun awal tahun 2021, dan juga pemutakhiran DTKS.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: kemsos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x