Reaksi Mengejutkan Politisi NasDem, Usai Mahfud MD 'Diseret' Ridwan Kamil

- 17 Desember 2020, 11:55 WIB
Kolase potret Menkopolhukam Mahfud MD (kiri) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan).
Kolase potret Menkopolhukam Mahfud MD (kiri) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan). /Instagram/@ridwankamil/@mohmahfudmd/

POTENSIBISNIS - Menanggapi Ridwan Kamil yang "Seret" Mahfud MD soal Kasus Kerumunan Habib Rizieq, Wakil Ketua Komisi III DPRI RI Fraksi Nasdem, Ahmad Sahroni sebut Ridwan Kamil terlalu menyalahkan Menko Polhukam, Mahfud MD.

Sahroni menilai bahwa pernyataan Ridwan Kamil tidak tepat, karena sebelumnya Mahfud MD sempat mengingatkan masa yang melakukan penjemputan agar tertib dan penuhi protokol kesehatan.

"Anggapan yang menyebut Mahfud MD adalah penyebab dari kerumunan ini, ya kurang tepat, karena Pak Mahfud sebagai Menko Polhukam kalau ditanya boleh atau tidak jemput, ya pasti boleh, tapi harus tertib," kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Rabu 16 Desember 2020 sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari Antara.

Politisi Partai Nasdem itu menafsirkan bahwa tertib yang dimaksudkan oleh Mahfud MD adalah melapor kepada pihak kepolisian untuk kemudian mendapatkan surat izin, namun hal tersebut tidak dipenuhi.

"Kalau jadinya ramai ketika penjemputan, itu karena warga tidak menuruti tata tertib yang sebenarnya sudah ditetapkan pemerintah, tidak etis kalau akhirnya menyalahkan Pak Mahfud," imbuhnya.

Dirinya juga menegur Ridwan Kamil, bahwa saat ini bukan waktunya untuk saling menyalahkan satu sama lain.

“Ini bukan waktunya kita saling menunjuk siapa yang salah siapa yang benar, atau siapa yang harus bertanggung jawab. Biarkan ini menjadi kerja kepolisian untuk menyelidiki dan menindak oknum yang tidak mematuhi tata tertib dari penjemputan tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan kamil usai diperika di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat, Kota Bandung Rabu 16 Desember 2020, seret nama Mahfud MD dalam kasus kerumunan Habib Rizieq dan FPI.

Ridwan Kamil sebut banyaknya terjadi kerumunan masa yang berasal dari Front Pembela Islam (FPI) di sejumlah tempat saat penjemputan Habib Rizieq diakibatkan oleh pernyataan Mahfud MD sebelumnya.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x