Ada Temuan Baru di Kasus 6 Tewasnya 'Laskar Khusus' FPI, Komnas HAM Segera Lakukan Langkah Ini

- 15 Desember 2020, 13:45 WIB
Sebuah adegan di titik lokasi keempat dalam rekonstruksi penembakan anggota FPI di jalan Tol Jakarta-Cikampek.
Sebuah adegan di titik lokasi keempat dalam rekonstruksi penembakan anggota FPI di jalan Tol Jakarta-Cikampek. /Antara/Ali Khumaini/

POTENSIBISNIS - Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara pun langsung beberkan hasil pemeriksaan Irjen Fadil.

Komnas HAM mengatakan, Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran memberikan berbagai informasi dan data berkaitan dengan peristiwa bentrok tersebut.

Lanjutnya, Fadil juga menyampaikan langkah apa saja yang telah dilakukan atas peristiwa yang menewaskan enam anggota laskar FPI tersebut.

Baca Juga: Viral Video Pria Berbaju TNI dan Hewan Purba dari Jutaan Tahun Lalu Muncul di Magetan, Ternyata...

"Menyampaikan apa saja langkah yang sudah ditempuh Polda pascakejadian. Jadi soal autopsi, kemudian uji balistik. Itu tadi disampaikan Pak Kapolda," katanya, dikutip Galamedia

Atas keterangan itu, Komnas HAM dan aparat kepolisian sepakat melakukan pemeriksaan lanjutan berdasarkan keterangan yang disampaikan Fadil.

Lalu, untuk pemeriksaan lanjut, jika memang ada barang bukti baru yang ditemukan aparat kepolisian, maka akan segera diberikan ke pihak Komnas HAM untuk kepentingan investigasi.

"Pak Kapolda menyampaikan keterbukaan dari kepolisian kalau ada barang bukti, alat bukti yang ditemukan dan ini yang akan segera ditindaklanjuti oleh Komnas HAM," katanya.

Beka memastikan, keterangan dan pemeriksaan lanjutan terhadap aparat kepolisian itu kemungkinan akan dilakukan pekan depan.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x